Budayakan Literasi Melalui Menulis

 Budayakan Literasi Melalui Menulis

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Untuk menghidupkan gemar literasi dari dalam diri peserta didik, SD IT Al-Madaniyah Samuda mengajak para siswa untuk belajar menulis.

“Karena di sekolah kami juga lumayan banyak anak-anak yang tertarik dengan menulis, bahkan sudah ada anak yang berhasil menerbitkan buku tulisan sendiri,” kata Kepala SD IT Al-Madaniyah Samuda, Mutaqin Saufi, Senin 23 Januari 2023.

Lanjutnya, anak-anak di ajak untuk membaca buku apa saja yang bernuansa positif. Dan anak-anak yang ingin menulis akan diberikan pendampingan.

“Berkaitan dengan program literasi yang ada disekolah ini, kami berkolaborasi dengan orangtua siswa untuk memotivasi dan mengawasi anak agar terus mengembangkan bakat, khususnya dalam hal literasi,” jelas Saufi.

Orangtua memiliki peran penting dalam pengembangan bakat anak. Yaitu memberikan dukungan selain secara lisan juga menyediakan lingkungan yang mendukung belajar anak.

“Kegiatan literasi ini tidak hanya di dalam kelas, tapi juga di luar kelas, sehingga anak-anak tidak merasa bosan dan terus semangat mengikuti kegiatan literasi, mereka juga bisa muncul ide kreatif ketika merasa senang belajar,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!