BKSDA Pos Sampit Pasang Spanduk Peringatan Hindari Serangan Buaya di Sungai Mentaya

 BKSDA Pos Sampit Pasang Spanduk Peringatan Hindari Serangan Buaya di Sungai Mentaya

FOTO : Petugas BKSDA  Pos Sampit sedang memasang spanduk imbauan bagi warga setempat untuk menghindari serangan buaya di Sungai Mentaya.

 

Kaltengnews.co.id – SAMPIT – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Sampit melakukan pemasangan spanduk peringatan keberadaan buaya di Sungai Mentaya, Kotawaringin Timur, Kamis (12/1/2023).

Pemasangan spanduk peringatan ini dilakukan untuk mengingatkan warga, khususnya di lokasi tempat kemunculan hewan predator ini sering terlihat.

“Petugas BKSDA dibantu anggota Manggala Agni dan anggota Polair Polda Kalteng melakukan pemasangan 3 buah spanduk peringatan, 2 buah di tepi Sungai Mentaya di wilayah Desa Ganepo, Kecamatan Seranau dan 1 buah lagi di tepi Sungai Mentaya di wilayah Dusun Belanti, Desa Bengkoang Makmur, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang,” kata Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah.

“Kami juga memberikan pengarahan dan himbauan kepada warga yang ditemui saat melakukan pemasangan spanduk peringatan ini,” tambahnya.

Ia menyebutkan, pengarahan yang disampaikan kepada warga diantaranya, adalah tentang perilaku buaya dan himbauan agar warga selalu waspada serta berhati-hati pada saat melakukan aktifitas di sungai.

“Masyarakat yang tinggal di bantaran sungai kami himbau agar berhati-hati dan selalu waspada saat beraktifitas di sungai, terutama saat malam hari,” pungkas Muriansyah. (Tbk/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *