Bidang Cipta Karya DPUPR Pulpis Siap Lanjutkan Program Unggulan 2023

 Bidang Cipta Karya DPUPR Pulpis Siap Lanjutkan Program Unggulan 2023

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau Usis I Sangkai

Kaltengnews, PULANG PISAU – Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui bidang Cipta Karya (CK) terus melanjutkan program unggulannya di Tahun 2023, Senin (09/1/2023) Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau Usis I Sangkai mengatakan proyek pembangunan pada akhir tahun 2022, salah satunya pada Bidang Cipta Karya secara keseluruhan fisik sudah mencapai 80 persen dan realisasi keuangan di angka 35 persen.

”Untuk Anggaran Belanja Tambahan (ABT) sekarang kita rubah pada pola pengerjaannya kalo sebelumnya perencanaan, fisik, pengawasan dan satu tahun anggaran. Pada pola saat ini perencanaan akan di kerjakan di ABT agar awal tahun fisik sudah mulai jalan,” ujar Dia.

Lanjut Usis menyebutkan target semua tender akan terselesaikan di bulan Desember lalu tanda tangan kontrak dan DPA akan di sahkan bulan Januari supaya dibulan Februari fisik sudah mulai berjalan.

Program unggulan atau bisa disebut skala prioritas tetap pada sanitasi air bersih khususnya pada Kecamatan Kahayan Hilir desa Anjir Pulang Pisau, Mantaren, Bereng masih banyak kekurangan saluran sanitasi air bersih.

” Sanitasi air bersih kita sudah perencanaan terlebih dahulu untuk PADM mekanisme nya ada dua macam yang pertama kita menambah jaringan sambungan antar rumah yang kedua diunit pengolahannya,” timpal Dia.

Dia juga katakan bahwa rencananya, pihaknya akan mengusulkan tiga buah rehab PDAM titik lokasinya di Desa Mantaren, kemudian kelurahan Bereng dan Rehab dalam kota guna memperluas pengolahan air dan menambah unit-unit sehingga kapasitasnya lebih banyak dalam menampung air. (DENNY)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!