Banyak Sekolah di Kotim Gebyarkan IKM

 Banyak Sekolah di Kotim Gebyarkan IKM

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Pada 2023, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menilai semakin banyak sekolah yang melaksanakan gebyar implementasi kurikulum merdeka (IKM).

“Bahkan besok ada dua sekolah yang melaksanakan gebyar IKM, yaitu SDN 3 dan SDN 7 Ketapang. Mereka akan melakukan pameran hasil-hasil karya siswa,” kata Kasi Kurikulum Disdik Kotim, Suyoso, Rabu 11 Januari 2023.

Sebelumnya Disdik Kotim telah melaksanakan gebyar IKM pertama se Kalimantan Tengah (Kalteng), yang mana ini menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah di Kotim nantinya dan juga percontohan bagi sekolah lain di Kalteng.

“Apalagi sudah banyak sekolah-sekolah yang melaksanakan panen raya karya siswa yaitu berkebun di sekolah. Nah ini hasilnya juga bisa dipamerkan sehingga terwujud model pembelajaran yang diharapkan,” ucapnya.

Tambah Suyoso, pameran karya siswa merupakan bentuk apresiasi atas proses yang telah para peserta didik lalui dalam proses belajarnya. Dengan niatan mengapresiasi, tentu saja pameran ini dapat memiliki beberapa manfaat bagi sekolah dan bagi para siswa itu sendiri.

“Salah satunya mereka mampu bersaing dengan sehat, sebab pameran karya siswa ini merupakan bentuk personal branding bagi siswa itu sendiri. Mereka akan berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik melalui proses jujur,” sebutnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!