Aspek Kepemimpinan Dalam Sekolah Dinilai Penting

 Aspek Kepemimpinan Dalam Sekolah Dinilai Penting

FOTO : Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Hj. Irawati adakan kunjungan kerja untuk motivasi peserta didik dan para guru di SMPN 3 Sampit.

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Agar sejumlah elemen dalam pendidikan dapat mencapai tujuannya, diperlukan elemen kepemimpinan dan pengelolaan sumber daya yang kuat di sekolah.

“Adanya kepemimpinan dan pengelolaan sumber daya memastikan adanya kesempatan bagi pendidik dan tenaga kependidikan untuk dapat terus meningkatkan kompetensinya,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotawaringin Timur (Kotim), Susiawati, Senin 16 Januari 2023.

Yakni lanjutnya; agar dapat memenuhi kualitas layanan yang diharapkan, serta tersedianya sarana prasarana yang menghadirkan lingkungan belajar yang aman dan nyaman untuk pelaksanaan proses pembelajaran.

“Aspek ini tidak hanya mencakup keamanan dan kenyamanan fisik, namun juga keamanan psikis yaitu sosial dan mental anak saat berada di lembaga pendidikan sebagai bentuk dukungan pengembangan kesejahteraan (well-being) anak,” tegasnya.

Tambahnya, pemenuhan lingkungan aman secara fisik dan psikis saling berkaitan satu sama lain. Sehingga upaya yang dilakukan juga secara berkesinambungan memberikan dampak pada perkembangan anak.

“Salah satu kuakitas proses pembelajaran yang umumnya merujuk pada kualitas interaksi pendidik dengan anak, pendekatan pembelajaran yang digunakan, serta kemampuan pedagogik pendidik untuk dapat merancang rencana pembelajaran,” jelasnya.

Rencana pembelajaran yang dirancang berisikan muatan sesuai arahan kurikulum yang digunakan, serta menerapkan asesmen yang hasilnya digunakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran selanjutnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!