Asah Kreatifitas Anak, HMPS PG-PAUD FKIP UPR Bersama Metos Palangkaraya Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar

 Asah Kreatifitas Anak, HMPS PG-PAUD FKIP UPR Bersama Metos Palangkaraya Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar

FOTO : Puluhan anak-anak dari PAUD /TK dan SD/MI tampak sangat berantusias mengikuti lomba mewarnai dan menggambar yang dilaksanakan atas kerjasama HMPS Prodi PG-PAUD FKIP UPR dan Manajemen Mega Town Square (Metos) Palangka Raya, Sabtu (21/01/2023) di lantai 3 mall Metos Palangka Raya. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Dalam rangka mengasah kreativitas, sekaligus pula menstimulasi perkembangan anak, maka Himpunan Mahasisiwa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) FKIP UPR bersama Mega Town Square (Metos) Palangka Raya menggelar lomba Mewarnai dan Menggambar. Kegiatan berlangsung di Pusat Perbelanjaan Terdepan di Kota Cantik, Metos Palangka Raya Lantai 3, Sabtu (21/01/2023) siang.

Peserta lomba Mewarnai dan Menggambar ini diikuti oleh 70 lebih anak dari PAUD dan SD/MI di Kota Palangka Raya. Lomba terbagi atas tiga kategori, yakni Kategori Lomba Mewarnai untuk anak PAUD/TK kelas A dan B; Lomba Mewarnai untuk anak SD/MI kelas 1 hingga 3, serta Lomba Menggambar untuk anak SD/MI kelas 4 hingga 6. Juara lomba 1 2 dan 3 akan mendapatkan piala dan souvenir menarik yang telah disediakan oleh panitia lomba.

Disela kegiatan, Ketua Panitia Lomba Indri Rahma Fuzianti mengatakan kegiatan ini merupakan event pertama kali yang diselenggarakan di luar lingkungan kampus untuk tahun 2023 ini.

FOTO : Ketua Panitia Lomba Mewarnai dan Menggambar, Indri Rahma Fuzianti.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk menstimulasi perkembangan anak sekaligus pula mengasah kreativitas anak PAUD/TK dan SD/MI di Palangka Raya yang digagas oleh manajemen Metos Palangka Raya bekerjasama dengan HMPS Prodi PG-PAUD FKIP UPR,” terang Indri yang juga merupakan mahasiswa PG-PAUD FKIP UPR.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak manajemen dari Metos Palangka Raya yang secara terbuka untuk menerima serta mendukung penyelenggaraan lomba mewarnai dan menggambar ini.

Indri juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, kepada seluruh orang tua/wali dari seluruh peserta lomba, dimana animo peserta terbilang sangat tinggi, hal itu terlihat hingga hari terakhir pendaftaran masih banyak anak-anak yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi peserta lomba.

Tidak lupa, Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kaprodi PG-PAUD FKIP UPR ibu Ignatia Imelda Fitriani, M.Si , dan Dosen Pendamping HMPS PG-PAUD FKIP UPR ibu Sophia Oktavia Balmulia, M.Si. yang telah memberikan dukungan dan bimbingan atas terselenggaranya lomba ini. Ini sekaligus pula, sebagai upaya dari civitas akademika (mahasiswa dan dosen,red) untuk mengimplementasikan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

“Diharapkan, melalui kegiatan ini, setiap mahasiswa yang terlibat langsung dalam mempersiapkan kegiatan, selanjutnya dapat memanfaatkan event ini sebagai wadah belajar untuk menyelenggarakan sebuah event atau lomba yang bekerjasama dengan pihak lain,. Saya berharap, kedepan kerjasama ini dapat kembali dilaksanakan untuk kegiatan-kegiatan lainnya juga,” ujarnya.

Sementara itu, masih di hari dan kegiatan yang sama, mewakili Manajemen Metos Palangka Raya, Marketing Komunikasi Mega Town Square (Metos) Palangka Raya, Bob menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan lomba mewarnai dan menggambar hari ini. Ini merupakan kegiatan pertama kali yang diselenggarakan oleh Mega Town Square Palangka Raya bekerjasama dengan HMPS PG-PAUD FKIP UPR.

FOTO : Marketing Komunikasi Mega Town Square (Metos) Palangka Raya, Bob N.

“Mewakili manajemen Mega Town Square Palangka Raya, tentunya kami sangat menyambut baik adanya lomba mewarnai dan menggambar yang diselenggarakan hari ini.”

“Harapannya, melalui kegiatan ini dapat mengasah kemampuan dari rekan-rekan mahasiswa yang terhimpun ke dalam HMPS PG-PAUD FKIP UPR untuk bisa bekerjasama dengan pihak luar, khususnya dari cooperate (perusahaan/swasta, red) dalam hal bekerjasama menyelenggarakan sebuah event ataupun kegiatan-kegiatan lainnya,” ujar Marketing Komunikasi Metos Palangka Raya.

Dia juga berharap kolaborasi antara Mega Town Square Palangka Raya dengan mahasiswa UPR dapat terus terjalin dengan baik. Pihaknya juga sangat terbuka untuk bekerjasama dengan rekan-rekan mahasiswa. Bahkan, ujarnya beberapa event yang bekerjasama dengan mahasiswa UPR sebelumnya juga pernah dilaksanakan di Metos Palangka Raya , seperti adanya pameran hasil dari fakultas pertanian UPR yang diselenggarakan pada beberapa waktu lalu.

“Kami tentunya sangat mendukung adanya kerjasama dengan rekan-rekan mahasiswa. Saya juga mendorong supaya mereka (mahasiswa,red) dapat terbiasa melaksanakan kegiatan-kegiatan di mall, mengingat trafick kunjungan di mall Metos Palangka Raya ini kan terbilang cukup tinggi, sehingga akan sangat tepat apabila kegiatan serupa dilaksanakan di mall Metos Palangka Raya ini,” tandasnya.

Sekedar menginformasikan, nampak animo besar dari 70 lebih anak-anak didampingi oleh orang tuanya, untuk mengikuti seluruh rangkaian lomba mewarnai dan menggambar bagi murid PAUD/TK dan SD/MI di Kota Palangka Raya.

FOTO : Animo anak-anak saat mengikuti lomba mewarnai dan menggambar.

Lomba terselenggara atas kerjasama yang baik dari HMPS Prodi PG-PAUD FKIP UPR dan Manajemen Mega Town Square Palangka Raya.  Adapun Panitia lomba, yakni Indri Rahma Fuzianti (ketua pelaksana) dan panitia pelaksana, terdiri atas Kezia Aprileony, Esta Fronika Telaumbanua, Natallina Evana, Geya Anggela Gebriella, Jelvia De Intani dan Istikoma Aprelia Rianti. Kegiatan ini juga di dukung oleh Kaprodi PG-PAUD FKIP UPR Ignatia Imelda Fitriani, SE, M.Si dan Dosen Pembina HMPS PG-PAUD Sophia Oktavia Balimulia, M.Si. (YS) 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di sini 👇

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *