Pulang Pisau Raih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM

 Pulang Pisau Raih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM

FOTO : Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang mewakili pemerintah kabupaten saat menerima penghargaan pelayanan publik berbasis HAM. Foto Diskominfo Pulpis

Kaltengnews.co.id – PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau Pudjirutaty Narang, Selasa (13/12/2022) mengucapkan syukur atas torehan penghargaan pelayanan publik berbasis HAM yang diberikan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM). Dimana penghargaan ini menunjukan Kabupaten Pulang Pisau dinilai pemerintah pusat telah melaksanakan pelayanan publik berbasis HAM dan menjadi pilot project di tingkat nasional.

Dikatakan Bu Taty sapaan akrabnya, bahwa penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Pulang Pisau itu adalah bentuk komitmen dan implementasi bersama dalam melaksanakan pelayanan publik berbasis HAM serta tercapainya asas pemerataan pembangunan di segala bidang. Penghargaan yang diraih ini harus menjadi motivasi kita bersama kearah yang lebih baik lagi.

“Capaian penghargaan pelayanan publik berbasis HAM ini telah memenuhi tiga indikator utama penilain yakni aksesbilitas, ketersediaan fasilitas, ketersediaan petugas yang siaga dan patuh melaksanakan standar dan kesetaraan pelayanan, baik bagi kaum disabilitas, lansia, dan ibu hamil,” ungkapnya.

Secara umum beberapa kriteria yang menjadi dasar penilaian telah terpenuhi dan dilaksanakan. Antara lain terpenuhinya aksesibilitas dan sarana prasarana pendukung yang ramah HAM sebagai obyek penilaian beberapa waktu lalu yakni di Puskesmas Bereng dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Selain itu, terang Bu Taty, ketersediaan sumber daya manusia (SDM) atau petugas pelayanan, kepatuhan petugas terhadap standar pelayanan, serta inovasi pelayanan publik yang berintegritas, terutama semangat menjalankan pelayanan yang prima bagi masyarakat juga menjadi bagian indikator penilaian.

Lanjut lagi, dikatakannya, penghargaan yang telah diraih itu merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi serta dukungan dari semua pihak. Untuk mempertahankan capaian tersebut, diharapkan semua pihak banyak menciptakan inovasi dan gagasan sehingga ketersediaan pelayanan publik berbasis HAM dapat terus kita pertahankan.

Penyerahan penghargaan kategori pelayanan publik berbasis HAM ini dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Hari HAM se- Dunia ke 74 tahun 2022. Pelaksanaan dipusatkan di Golden Ballroom The Sultan Hotel di Jakarta pada Senin (12/12/2022), yang diterima langsung oleh Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Tony Harisinta. (DENNY/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *