Potensi Wisata Kalteng Banyak Belum Tergali

 Potensi Wisata Kalteng Banyak Belum Tergali

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan, Evi Kahayanti.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan, Evi Kahayanti meminta kepada pemerintah daerah pemda baik provinsi, kabupaten maupun kota agar terus menggali potensi parisiwisata yang dapat dikembangkan.

“Saya sangat meyakini setiap daerah di Kalimantan Tengah ini, pasti memiliki potensi objek wisata yang dapat dimaksimalkan agar bisa memberikan manfaat bagi daerah maupun masyarakat di sekitar,” ucapnya, Sabtu (3/12/2022).

Lanjut Srikandi Dewan dari Fraksi PKB DPRD Kalteng ini juga mengatakan pemerintah daerah, melalui instansi terkait bisa melakukan upaya pemetaan terhadap potensi objek wisata ideal yang bisa dikembangkan di daerah masing-masing, karena suatu daerah itu tidak cukup hanya memiliki satu atau dua objek wisata saja,

Lanjut Evi menerangkan apabila suatu daerah memiliki banyak objek wisata maka akan banyak pula alternatif kunjungan wisatawan. Pasalnya, ketika wisatawan mengunjungi daerah dan ketempat wisata pastinya tidak hanya ingin melihat satu objek wisata saja.

“Pastinya mereka ingin mengetahui setiap objek wisata yang ada di daerah itu. Contohnya di Palangka Raya tidak mungkin wisatawan hanya mengunjungi wisata air hitam di Kereng Bangkirai saja, tapi juga mereka ingin berkunjung ke objek wisata lain misalnya Bukit Tangkiling,” ungkapnya.

Lebih dalam, ia menambahkan ketika pihaknya melaksanakan reses dalam daerah kerap juga menerima aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya pengembangan objek wisata yang ada di desa-desa, artinya potensi pariwisata di Kalimantan Tengah ini masih banyak yang bisa dikembangkan.

“Kita berharap pemerintah daerah di Kalimantan Tengah, melalui instansi terkaitnya bisa lebih maksimal lagi menggali potensi wisata yang ada di provinsi ini, tentu kita sangat mendukung hal itu, sebab akan banyak dampak yang kita dapatkan dari sektor pariwisata ini,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!