Peringati Hari Ibu Ke-94, ASIAFI Katingan Gelar Lomba Senam Aerobik Competition

 Peringati Hari Ibu Ke-94, ASIAFI Katingan Gelar Lomba Senam Aerobik Competition

FOTO : Ketua Kormi Katingan Endang Susilawatie, didampingi Ketua ASIAFI Katingan Betri Natali saat foto bersama dengan Instruktur lomba Aerobik Competetition, di gedung Salawah Kasongan.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) Kabupaten Katingan peringati hari Ibu Ke-94 tahun dengan mengelar senam bersama dan perlombaan senam aerobik competition Se-Kabupaten Katingan, di gedung Salawah Kasongan, Minggu 18 Desember 2022.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Katingan Endang Susilawatie.  Sedikit ada sebanyak puluhan peserta yang ikut berparsitipasi mengikuti lomba mulai dari kaum millenial hingga ibu-ibu pencinta senam aerobik.

Ketua Kormi Katingan Endang Susilawatie, mengatakan dengan adanya kegiatan ASIAFI ini nanti diharapkan bisa mengikuti lomba di tingkat Provinsi hingga Nasional. Salah satunya adalah pada pelaksaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Jawa Barat pada tahun 2023 mendatang.

“Dengan melihat kemajuan olahraga di Kabupaten Katingan, termasuk Induk Organsasi Olahraga atau (Inorga)  ASIAFI yang membidangi beberapa cabang olahraga senam. Maka kita berbicara tidak hanya tingkat kabupaten saja, melainkan sudah ke tingkat nasional. Ini harapan kita,”jelasnya.

Menurut Endang Susilawatie, bahwa Kormi sedikitnya menaungi kurang lebih 300 cabang olahraga yang terbagi dari  beberapa Inorga salah satunya ASIAFI, dan khusus Inorga Persatuan olahraga tradisional (Portina) dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan tingkat Kabupaten Katingan di wilayah Kecamatan Kamipang, pada tanggal 29 Desember 2022.

“Untuk Portina ini tidak hanya membidangi satu cabang lomba saja, tetapi lebih banyak lagi seperti cabang olahraga Bakiak, Besei Kambe, Pencak Silat dan lain-lainnya. Oleh sebab itulah kita banyak menaungi berbagai cabang tersebut. Karena olahraga tradisional sekarang dilombakan hingga tingkat nasional,”pungkasnya.

FOTO : Ketua Kormi Katingan Endang Susilawatie, didampingi Ketua ASIAFI Katingan Berti Natali, saat foto bersama dengan Instruktur senam aerobik.

 

Ketua ASIAFI Kabupaten Katingan Betri Natalia mengatakan senam bersama dan perlombaan senam aerobik comptetition yang dilaksanakan tersebut ada beberap kategori yang dilombakan yaitu Kelas AC (Grup sebanyak 3 peserta), Aerobik Pemula umur 35 tahun kebawah, Aereobik Dangdut (Perorangan) dan Aerobik Pemula umur 35 tahun ke atas.

Diungkapkan bahwa kegiatan ini baru pertama kalinya diselanggarakan oleh ASIAFI yang merupakan Inorga dibawah naungan Kormi Kabupaten Katingan. Jadi dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar para peserta lebih giat lagi olahraganya.

“Karena selama ini untuk olahraga aerobik sendiri masih kurang diminati dan hanya beberapa orang saja yang benar-benar mempunyai hobi senam ini. Kita tau bahwa olahraga dapat membuat sehat jiwa, pikiran dan tubuh kita. Oleh sebab itu, Kami mengajak semua masyarakat untuk bergabung mengikuti senam Aeronik ini,” pungkasnya.

(AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *