Perikanan Air Tawar Potensial untuk Dikembangkan 

 Perikanan Air Tawar Potensial untuk Dikembangkan 

FOTO : Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ina Prayawati. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Sumber Daya Alam (SDA) dan Perekonomian, Ina Prayawati mengatakan potensi budidaya ikan air tawar di wilayah Kalimantan Tengah ini perlu lebih dimaksimalkan lagi dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan daerah.

“Potensi budidaya ikan air tawar di wilayah Bumi Tambun Bungai ini, terbilang cukup menjanjikan karena didukung oleh banyaknya sungai maupun danau. Sehingga, hal ini perlu dimaksimalkan oleh pemda bekerjasama dengan masyarakat yang menggeluti usaha perikanan,” ucapnya, Jumat (2/12/2022).

Lanjut Srikandi Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalteng ini juga mengatakan dengan memaksimalkan budidaya ikan air tawar maka stok kebutuhan daerah dapat terpenuhi, jadi pemda di Kalteng ini harus dapat memperhatikan hal tersebut dan mendukung usaha masyarakat.

Tidak hanya itu, Dia juga mengatakan dukungan pemda sangat penting agar usaha masyarakat pada sektor perikanan dapat maju dan berkembang. Sebab, selama ini masih banyak kendala yang dihadapi masyarakat dalam budidaya ikan khususnya ikan air tawar.

“Terutama dalam memenuhi sarana dan prasaranan budidaya ikan serta pakan yang masih tergolong mahal, ini perlu dukungan pemda baik mengadakan sarana budidaya dan memberikan bantuan pakan atau mencari solusi agar harga pakan dapat terjangkau,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga menambahkan dengan adanya dukungan pemda maka potensi budidaya ikan air tawar di provinsi ini dapat maksimal selain yang dikembangkan oleh pemerintah. Sebab, usaha masyarakat juga perlu mendapat perhatian pemda.

“Memaksimalkan budidaya ikan ini bukan hanya yang dilakukan pemda saja, tapi juga membantu masyarakat yang memiliki usaha itu, dengan demikian kebutuhan pangan terutama ikan dapat selalu dipenuhi untuk konsumsi masyarakat di Kalteng ini dan tidak selalu bergantung dengan daerah lain,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *