Pemkot Bakal Membangun Tiga Sekolah di Kecipir

 Pemkot Bakal Membangun Tiga Sekolah di Kecipir

Foto : Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani

Kaltengnews.co.id – Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, bakal membangun sebanyak tiga sekolah di Jalan Kecipir, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut.

“Rencana pembangunan  tiga sekolah itu masuk pada anggaran tahun 2023 mendatang,” ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani, Kamis (15/12/2022), di Palangka Raya.

Disebutkan Jayani, tiga sekolah yang bakal dibangun tersebut terdiri dari tiga satuan pendidikan, yakni di mulai dari TK, SD dan SMP.

Adapun rencana dibangunnya tiga sekolah itu sendiri, didasarkan atas permintaan masyarakat, sekaligus dengan pertimbangan terus meningkatnya angka pertumbuhan penduduk.

Terlebih selama ini anak-anak di kawasan kecipir, saat ini terpaksa harus bersekolah di kawasan lain yang jaraknya jauh. Seperti di sekolah yang ada di Kompleks Perumahan Marina hingga di Jalan Seth Adji, serta sekolah dikawasan lainnya.

“Perlu diketahui, adanya rencana pembangunan tiga sekolah ini juga didasari atas aspirasi masyarakat melalui pokok pikiran (pokir) DPRD yang disampaikan melalui Dinas Pendidikan dan sudah disetujui oleh Wali Kota Palangka Raya,” beber Jayani.

Kembali terkait rencana pembangunan sekolah di kecipir sambung dia, maka pembangunan sekolah harus terprogram dan terencana secara berkelanjutan, serta didukung oleh masyarakat, guna mewujudkan pendidikan yang merata.

“Pak wali kota kita sangat konsen dan peduli terhadap pendidikan. Salah satunya mewujudkan keinginan masyarakat akan kebutuhan pendidikan,”tutup Jayani. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!