Paska Banjir, BPBD bersama Satgas Bencana Alam Pulpis Gelar Bakti Sosial di Fasum Jabiren Raya

 Paska Banjir, BPBD bersama Satgas Bencana Alam Pulpis Gelar Bakti Sosial di Fasum Jabiren Raya

FOTO : BPBD Pulang Pisau bersama Personil Lengkap Satgas Bencana Alam, dan anggota BPBD melakukan pembersihan, bakti sosial dan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum yang ada di Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (5/12/2022). Foto Dok. BPBD Pulpis

Kaltengnews.co.id – PULANG PISAU – Kalaksa BPBD Pulang Pisau, Osa Maliki beserta Personil Lengkap Satgas Bencana Alam setempat melakukan Pembersihan, Bakti Sosial, dan Penyemprotan Disinfektan pada Fasilitas Umum (Fasum) di wilayah-wilayah Kecamatan Jabiren Raya yang telah terkena bencana banjir beberapa waktu kemarin.

“Hari ini saya bersama Tim Personil BPBD melakukan Penyemprotan Disinfektan pada fasilits umum seperti Masjid, Gereja, Sekolah, Pustu agar tidak menjadi sarang virus, bakteri dan penyakit-penyakit lainnya,” ungkap Osa, Senin (5/12/2022).

Kemudian, lanjutnya, kegiatan tersebut telah berlangsung semenjak hari sabtu 3 desember kemarin hingga saat ini dan akan dilaksanakan sampai kondisi benar-benar pulih, kondusif, dan warga aman melakukan rutinitas kesehariannya.

“Selain penyemprotan disinfektan pada posko induk, saat ini kami bersama Personil Poslap Kec. Jabiren Raya, juga melakukan baksos sekaligus pembersihan di lokasi fasum Mushola, Gereja PANDOHOP, SMP-N 1 Atap Tumbang Nusa, Pustu dan Tumbang Nusa,” tuturnya.

Kegiatan bakti yang telah dilakukan ini, ucap Osa, cukup mendapat antusiasme dari warga sekitar, sehingga dari rasa antusias itu mereka pun turut serta membantu para Anggota BPBD yang bertugas.

“Saya rasa suatu kepedulian akan lebih bermakna jika dibuktikan dengan tindakan nyata seperti yang telah Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi, kemudian para pihak donatur, serta keterlibatan orang-orang dalam membantu sesama terutama para korban bencana alam atau banjir seperti yang telah terjadi ini,” pungkasnya. (DENNY/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *