PAD Diskominfostandi Pulpis Lampaui Target Capaian 

 PAD Diskominfostandi Pulpis Lampaui Target Capaian 

FOTO : Kepala Diskominfostandi Pulang Pisau, Moh. Insyafi.

Kaltengnews.co.id – Pulang Pisau – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) berhasil melebihi sasaran pencapaian.

Kepala Diskominfostandi Pulang Pisau, Moh. Insyafi, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (15/12/2022) mengutarakan yang mulanya diharapkan mampu mencapai Rp.100.000.000, malahan secara faktual terealisasi Rp. 600.957.824. pada Tahun Anggaran 2022, terutama dari bidang menara base transceiver station (BTS).

”Alhamdulillah, tentunya kami merasa bangga bahwa PAD dari sektor Retribusi Pengawasan dan Pengendalian Menara Telekomunikasi tahun ini dapat melampaui target yang telah ditetapkan,”ungkap Insyafi sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan bahwa pada tahun 2022, ditetapkan target PAD sebesar Rp. 100.000.000. Namun, kata Insyafi, dalam pelaksanaan kami berhasil merealisasikan sebesar Rp. 600.957.824. dengan rincian dari sektor retribusi pengawasan dan pengendalian Menara Telekomunikasi Rp. 550.957.824, dan hasil sewa barang milik daerah (BMD) sebesar Rp. 50.000.000.

Insyafi menambahkan jumlah menara BTS yang ada di wilayah kabupaten Pulang Pisau berjumlah 94 BTS

”Dari jumlah 94 menara BTS itu yang sudah menyumbangkan PAD berjumlah 91 menara BTS. Kedepan, tentunya akan kita maksimalkan lagi sehingga PAD dari sektor menara BTS tercapai sesuai dengan target, ” jelasnya

Tidak hanya itu, kata Insyafi, capaian kinerja dan keberhasilan Diskominfostandi Pulang Pisau pada tahun 2022 adalah ditetapkan Kabupaten Pulang Pisau sebagai Kategori PPID Utama Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Tengah Peringkat 3 kategori Informatif dalam implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

”Dalam anugrah keterbukaan informasi publik tahun 2022 se Kalteng, PPID Utama Kabupaten Pulang Pisau berhasil meraih predikat ke 3 katagori Informatif, ” beber Insyafi

”Harapan kita, capaian kinerja ini menjadi motivasi dan semangat seluruh jajaran Diskominfostandi Kabupaten Pulang Pisau untuk bekerja lebih baik lagi,” tutupnya. (DENNY/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!