Optimalisasi PAD melalui Sektor Pajak dan Retribusi 

 Optimalisasi PAD melalui Sektor Pajak dan Retribusi 

FOTO : Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kalteng, H. Maruadi.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kalteng, H. Maruadi mendorong pemerintah daerah (Pemda) di seluruh wilayah Kalimantan Tengah agar dapat mengoptimalkan pendapatan daerah melalui sektor pajak dan retribusi.

“Saat ini, masih ada sejumlah potensi pajak dan retribusi yang belum optimal dikelola seperti halnya pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBB-KB) maupun pajak air permukaan. Pengelolaan pajak dan retribusi ini sangat penting untuk meningkatkan pendapatan daerah. Kami sangat berharap, hal ini dapat dimaksimalkan, sehingga pembangunan bisa terus berjalan,” ujarnya, Jumat (2/12/2022).

Lanjut H. Maruadi menerangkan pemda di Kalteng harus dapat berinovasi dalam upaya mengoptimalisasi pendapatan daerah dari sektor pajak dan retribusi, karena hal itu merupakan salah satu orientasi dalam pelaksanaan APBD.

Di sisi lain tentunya target pendapatan daerah dari berbagai sektor salah satu diantaranya pajak dan retribusi setiap tahun telah ditentukan, dan hal itu diharapkan bisa menjadi acuan untuk memaksimalkan potensi yang ada.

“Semoga hal ini bisa menjadi perhatian pemda di provinsi ini. Kita juga berharap Raperda Pajak dan Retibusi Kalteng bisa segera disahkan agar kedepan pengelolaan pajak dan retribusi di provinsi ini bisa semakin optimal,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!