Menghadapi Pemilu 2024, Legislator Muda ini Ingatkan Semua Pihak Berpolitik Dengan Damai

 Menghadapi Pemilu 2024, Legislator Muda ini Ingatkan Semua Pihak Berpolitik Dengan Damai

FOTO : Legislator Muda dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalteng, Ferry Khaidir.

Kaltengnews.co.id – Palangka Raya – Kurang lebih satu tahun lagi tepatnya pada 2024 mendatang akan ada gelaran pesta demokrasi yakni pemilihan umum (pemilu) serentak presiden dan wakil presiden, anggota DPRD RI, DPD RI, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota, serta Kepala Daerah.

Dalam rangka menyambut pemilu serentak tahun 2024, Legislator Kalteng dari Partai PDIP, Ferry Khaidir mengingatkan semua pihak terutama yang terlibat dalam dunia politik supaya dapat berpolitik dengan damai tanpa ada niat sedikitpun untuk saling menjatuhkan antara satu dengan yang lainnya.

“Harapan kita bagi yang terlibat dalam dunia politik terutama di Kalteng agar tetap fokus terhadap program yang akan diusung, jangan sampai ada politik saling menjatuhkan, sebab itu sangat berbahaya karena dapat memecah belah bangsa ini,” ucapnya, Kamis (22/12/20220).

Selain itu, Ferry juga mengharapkan pemilu tahun 2024 mendatang bisa lebih dalam suasana adem dan damai dari pemilu pada tahun 2019 lalu, di mana pemilu pada tahun itu memang ada sedikit suasana yang kurang kondusif khususnya pada saat pemilihan presiden dan wakil presiden.

Di sisi lain, Ferry menilai selama ini perpolitikan di Kalteng khususnya dari tahun ketahun sudah berjalan kondusif, aman, damai, dan lancar tanpa sedikitpun ada permasalahan yang berarti. Jika dibandingkan politik nasional sangat jauh berbeda, karena memang politik nasional lebih keras suasananya.

Menurut Ferry, Kalteng sebagai bumi pancasila pastinya juga akan menjadi barometer apabila tetap menjalankan politik damai, artinya kondisi politik di Kalteng yang aman dan kondusif bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Bagaimana berpolitik yang humanis, nasionalis, dan saling menghargai lawan politik.

“Pada intinya, politik yang disampaikan itu yakni politik sehat yang tidak saling menjatuhkan satu dengan yang lainnya. Sehingga, sangat kita harapkan politik di Kalteng bisa terus berjalan baik terlebih ditahun 2023 sudah memasuki tahun politik, jangan sampai ada politik tidak sehat, sekali lagi tetap jaga kebersamaan dengan mengsung politik damai,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *