Memasuki Musim Pancaroba, Dewan Ingatkan Warga untuk Tetap Waspada

 Memasuki Musim Pancaroba, Dewan Ingatkan Warga untuk Tetap Waspada

FOTO : Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Akerman Sahidar saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Jumat (16/12/2022).

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Akerman Sahidar mengimbau kepada  seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Gunung Mas agar mewaspadai perubahan cuaca atau saat memasuki musim pancaroba, seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan lain sebagainya.

“Kita mengimbau serta mengingatkan masyarakat khususnya di Gumas untuk selalu mewaspadai apalagi pada saat ini cuaca di daerah kita sering berubah-ubah, sehingga kemungkinan akan terjadi banjir terlebih musibah lainnya,” kata Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Jumat (16/12/2022).

Lanjut Akerman mengatakan risiko bencana alam yang perlu diwaspadai, selain banjir, tanah longsor, angin puting beliung juga pohon tumbang. Karena, pemicunya tadi oleh hujan deras sehingga berpotensi menimbulkan bencana, untuk itu diperlukan kehati-hatian dari warga apabila melakukan aktifitas sehari-hari.

Hujan yang terjadi  beberapa hari belakangan ini sering terjadi di wilayah hulu, akan tetapi banjir tidak begitu seperti pada tahun lalu. Walapun hujan saat ini belum seperti yang terjadi waktu sebelumnya. Sehingga alangkah baiknya masyarakat ada kewaspadaan.

“Lebih baik ada kewaspadaan, karena hujan, angin puting beliung, tanah longsor dan pohon tumbang itu tidak bisa kita prediksi, karena itu dapat terjadi kapan dan dimana saja,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!