Magister Ilmu Hukum FH-UPR untuk Kedua Kalinya Melepaskan Lulusan 

 Magister Ilmu Hukum FH-UPR untuk Kedua Kalinya Melepaskan Lulusan 

FOTO : Dekan Fakultas Hukum UPR, Prof. Dr. H. Suriansyah Murhaini,SH,MH bersama Ketua Prodi, Dr. Mutia Evi Kristhy, SH,M.Hum pada Kegiatan Pelepasan Wisudawan-Wisudawati Program Magister Ilmu Hukum Pada Fakultas Hukum UPR, Sabtu (17/12/2022) siang. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (MIH FH UPR) kembali menggelar kegiatan pelepasan wisuda dan alumni Prodi MIH FH UPR periode Desember 2022. Kegiatan berlangsung di Ballroom Berkah Best Western Batang Garing Kota Palangka Raya (17/12/2022) siang.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Dekan FH-UPR Prof. Dr. Suriansyah Murhaini, SH., MH didampingi Kaprodi MIH FH-UPR Dr. Mutia Evi Kristhy, SH., M.Hum., beserta dosen, staf administrasi dan delapan orang lulusan Magister Ilmu Hukum periode Desember 2022.

Dalam sambutannya, Dekan FH-UPR Prof. Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH., MH., menyampaikan ucapan syukur atas gelaran wisuda UPR periode Desember 2022 yang juga diikuti oleh lulusan program strata satu (S1) dan program strata dua (S2) dari Fakultas Hukum UPR.

“Saya selaku Dekan Fakultas Hukum UPR, tentunya turut berbahagia dan berbangga, karena para lulusan, baik itu dari program S1 maupun S2 Fakultas Hukum UPR dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik, sehingga akhirnya bisa mengikuti kegiatan wisuda yang digelar pada hari ini.”

“Khususnya untuk prodi Magister Ilmu Hukum FH-UPR kita memiliki suatu tradisi, yakni acara pelepasan wisudawan atau lulusan Magister Ilmu Hukum. Ini merupakan kegiatan pelepasan lulusan yang kedua kalinya di laksanakan dalam tahun 2022 ini,” timpalnya.

Prof. Suriansyah juga menyebut saat ini pengelolaan program Magister Ilmu Hukum UPR berada di bawah naungan Fakultas HUKUM UPR. Dimana, dalam pengelolaan Prodi MIH FH-UPR, pihaknya melakukan berbagai inovasi, kerjasama, bersinergi dan berkolaborasi antar pihak.

Selain itu, Dia juga berpesan kepada para lulusan agar terus mengembangkan ilmu pengetahuan yang telah didapat, dan semoga ilmu pengetahuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, dan instansi dimana tempatnya bekerja.

“Saya berharap kepada para lulusan agar mendaftarkan diri sebagai keluarga besar alumni dari Fakultas Hukum UPR, karena alumni memiliki peranan penting dalam upaya meningkatkan akreditasi Prodi Magister Ilmu Hukum FH-UPR,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Kaprodi MIH FH-UPR UPR, Dr. Mutia Evi Kristhy, SH., M.Hum menyampaikan ucapan syukur dan berterima kasih kepada seluruh lulusan yang telah mempercayakan Magister Ilmu Hukum FH-UPR sebagai tempat untuk menggali ilmu pengetahuan dan mengembangkan kompetensi diri, serta mendapatkan gelar pendidikan Magister Hukum.

Dr. Mutia mengungkapkan pihaknya tengah berupaya meningkatkan akreditasi Magister Ilmu Hukum FH-UPR, dari semula akreditasi Baik agar menjadi akreditasi Baik Sekali/Unggul sesuai kriteria 9.

“Upaya tersebut juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, tidak dari pihak internal, tapi juga dari pihak eksternal Fakultas Hukum UPR,” ujar Kaprodi MIH FH-UPR ini.

Tidak hanya itu, Dia juga menyebutkan animo masyarakat luas untuk mengikuti dan mendaftarkan diri menjadi mahasiswa di Prodi Magister Ilmu Hukum FH-UPR, pada setiap periode penerimaan mahasiswa baru terus menunjukan peningkatan.

“Jumlah mahasiswa Magister Ilmu Hukum FH-UPR hingga tahun 2022 ini sudah mencapai 200 orang. Sekarang, penerimaan mahasiswa dilakukan setahun dua kali, artinya pada semester ganjil maupun semester genap ada penerimaan mahasiswa baru,” terangnya.

Dia juga menambahkan hal penting lainnya, berkenaan dengan adanya pembaharuan hukum, pihaknya pun melakukan berbagai penyesuaian dan pembaharuan, baik dari sisi kurikulum, mata kuliah, publikasi dan kerjasama-kerjasama yang dibangun. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!