Kurikulum Merdeka di Palangka Raya Ditargetkan Terealisasi 2024

 Kurikulum Merdeka di Palangka Raya Ditargetkan Terealisasi 2024

Foto : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin

Kaltengnews.co.id – Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, realisasi kurikulum merdeka di kota setempat ditargetkan bisa tercapai pada 2024 mendatang. Upaya itu merupakan bentuk komitmen dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kota Palangka Raya.

“Pembangunan pendidikan di Kota Palangka Raya harus terprogram dan terencana secara berkelanjutan serta terintegrasi dengan pembangunan dalam skala nasional,”kata Fairid saat dikonfirmasi, Rabu (28/12/2022).

Dikatakan, dengan kualitas pendidikan yang baik, maka dapat mewujudkan kemajuan Kota Palangka Raya yang Smart Environment (lingkungan cerdas).

Kualitas pendidikan yang baik, lanjut Fairid Naparin, juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Palangka Raya melalui smart economy (ekonomi cerdas) dan mewujudkan elemen masyarakat melalui smart society (masyarakat cerdas).

“Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus menjaga kualitas pendidikan, dan mencetak sumber daya manusia yang berkualitas,” tegas Fairid

Karenanya sambung dia, komitmen untuk membangun pendidikan berkarakter di Kota Palangka Raya terus berjalan. Sebab itu pula, pada misi RPJMD tahun 2018-2023 yang menjelaskan, menjamin akses dan kualitas pendidikan, kesehatan dan layanan dasar lainnya bagi semua warga.

Selain itu, melalui Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya siap menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dalam mewujudkan smart city atau kota cerdas yang ditargetkan sampai 2024, sudah dilaksanakan di sekolah-sekolah.(VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *