Kodim 1019/Katingan Diresmikan, Letkol Inf Anggun Wuriyanto Dilantik Sebagai Komandan

 Kodim 1019/Katingan Diresmikan, Letkol Inf Anggun Wuriyanto Dilantik Sebagai Komandan

FOTO : Pangdam XII Tanjungpura, Mayjend TNI Sulaiman Agusto, saat pimpin upacara peresmian Kodim 1019/Katingan.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Panglima Daerah Militer (Pangdam) XII  Tanjungpura Mayjend TNI Sulaiman Agusto, meresmikan langsung bangunan kantor Komando Distrik Militer (Kodim) 1019/Katingan, di Kota Kasongan, Kabupaten Katingan, Selasa 6 Desember 2022.

Selain meresmikan kantor, Mayjend TNI Sulaiman Agusto, juga melantik Letkol Inf Anggun Wuriyanto sebagai pejabat pertama Komandan Kodim 1019/Katingan pada tahun 2022 ini. Sebelum menjadi Kodim, di Katingan dulunya hanya ada kantor Penghubung Komando Distrik Militer (Pabung Kodim) 1015 Sampit/Kasongan. Kemudian saat ini sudah menjadi Kodim 1019/Katingan.

Pelantikan dihadiri langsung Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto. Dari Pemerintah Kabupaten Katingan dihadiri Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, Forkompinda serta pejabat lainnya.

FOTO : Pangdam XII Tanjungpura, Mayjend TNI Sulaiman Agusto, saat melantik Komandan Kodim 1019/Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto.

“Pada hari ini Selasa 6 Desember 2022. Atas izin Tuhan Yang Maha Esa, saya resmikan kantor Kodim 1019/Katingan dan melantik Komandan Kodim 1019/Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto,” ucap Mayjend TNI Sulaiman Agusto saat prosesi kegiatan di halaman markas Kodim 1019/Katingan.

Diungkapkan Kodim yang saat ini diresmikian adalah yang ke-8 di jajaran Korem 102/ Panju Panjung. Dengan adanya Kodim bisa menambah kekuatan personel atau pasukan dengan pihak Polri, Pemerintah Daerah maupun masyarakat dalam rangka menciptakan situasi lingkungan lebih aman dan kondusif.

“Selain itu tugas TNI adalah ikut membantu Kepolisian, Pemerintah Daerah melakukan pengamanan penyelenggaraan Pileg dan Pilkada tahun 2024 maupun Pilres di seluruh Indonesia,”ungkap Mayjend TNI Sulaiman Agusto, kepada sejumlah wartawan.

Setelah dilantik secara resmi sebagai Komandan Kodim 1019/Katingan, Letkol Inf Anggun Wuriyanto menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung berdirinya Kodim pertama kalinya di Kabupaten Katingan.

“Hal yang pertama dilakukan adalah melakukan pembenahan di kesatuan, kemudian bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Kepolisian maupun stakeholder yang ada. Setelah itu melaksanakan silaturahmi dengan pihak terkait lainnya,”jelas Anggun Wuriyanto.

Lanjutnya menambahkan, saat ini Kodim 1019/Katingan ada sebanyak kurang lebih 140 pasukan. Dengan seiring waktu, secara bertahap pasukan bakal bertambah. “Sekali saya ucapkan terimakasih kepada semuanya, Semoga apa yang dilakukan di Katingan ini selalu mendapat dukungan yang baik,” pungkasnya.

(AS)

Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!