Intensitas Hujan Tinggi, Masyarakat Gunung Mas Diminta Waspada 

 Intensitas Hujan Tinggi, Masyarakat Gunung Mas Diminta Waspada 

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Pebrianto bersama anggota dewan lainnya sesaat mengikuti Rapat Paripurna. Dok. Foto SEPANYA 

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Gunung Mas, Pebrianto mengimbau masyarakat agar selalu waspada ketika beraktivitas di luar rumah, terutama pada saat angin kencang karena rawan adanya pohon tumbang dan lainnya.

Menurutnya, beberapa waktu belakangan ini, sejumlah wilayah di Kabupaten Gunung Mas mengalami intensitas hujan yang cukup tinggi. Selain itu, berbagai penyakit juga akan berpotensi timbul di kala musim hujan.

“Kami ingatkan kepada warga di seluruh wilayah Gunung Mas supaya tetap waspada dan berhati-hati. Sebab, akhir-akhir ini banyak pohon tumbang yang diakibatkan adanya angin kencang disertai hujan deras,” ujarnya, Selasa (20/12/2022).

Lanjut Politisi PDI Perjuangan Kalteng ini juga menilai, cuaca di Kabupaten Gunung Mas, kadang memang sulit untuk diprediksi. Sehingga, upaya yang bisa dilakukan yakni dengan meningkatkan kewaspadaan.

“Saya juga meminta kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Gunung Mas, melalui dinas teknis terkait agar melakukan penebangan pohon yang berpotensi akan tumbang atau patah, terlebih pohon-pohon yang ada di sepanjang pinggir jalan, dikhawatirkan apabila dibiarkan akan mengancam keselamatan pengguna jalan,” ungkapnya.

Tak hanya itu legislator dari daerah pemilihan dua ini mengharapkan, BPBD dan dinas terkait lainnya agar, secepatnya memotong sejumlah pohon yang dapat memicu kecelakaan bagi para pengguna jalan. sebab itu adalah tanggung jawab semua pihaknya.

“Dengan tidak adanya pemicu kecelakaan walaupun dicuaca hujan deras, warga bisa aman di saat berkendaraa, itu semua demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” tandas Pebrianto. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!