Dukung Peningkatan Kompetensi Guru

 Dukung Peningkatan Kompetensi Guru

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Espriadi bersama koleganya Pebrianto, saat mengikuti rapat paripurna di gedung dewan setempat.

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Espriadi mendukung adanya upaya untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik (guru,red) melalui kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran atau MGMP yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Menurutnya, berdasarkan UU No.14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen yang Mempersyaratkan guru untuk memiliki kualifikasi akademik, memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, profesional, dan memiliki sertifikat pendidik.

“Kami tentunya sangat mendukung adanya kegiatan tersebut. Karena, tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kompetensi SDM guru di wilayah Kabupaten Gunung Mas ini. Dan, kapan perlu kegiatan tersebut dapat digelar secara rutin,” ucapnya, Kamis (1/12/2022).

Lanjut Espriadi mengatakan berlakunya UU No 14 Tahun 2005 ini, diharapkan dapat memberikan suatu kesempatan yang tepat bagi guru untuk meningkatkan profesionalismenya melalui pelatihan, penulisan karya ilmiah, dan pertemuan guru-guru, salah satunya yakni kegiatan MGMP yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Sementara itu, disisi lain Plt. Kepala Disdikpora Gumas, Aprianto menjelaskan kegiatan MGMP adalah kegiatan yang dinilai sangat penting untuk meningkatkan peran dan pengembangan profesionalisme guru.

Tujuannya, yakni untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan guru dalam mendukung kegiatan belajar mengajar, proses sebagai wadah diskusi menyetarakan kemampuan guru di bidangnya, serta memecahkan masalah dalam proses belajar mengajar.

“Kegiatan itu juga bisa saling berbagi Ilmu meningkatkan dan pengetahuan agar kemampuan pembelajaran aktif, Inovatif, Kreatif, efektif, dan menyenangkan. Selain itu memberikan kesempatan kepada kelompok kerja untuk berbagi pengalaman serta saling memberikan bantuan dan umpan balik,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *