DPRD Kalteng Apresiasi Rekrpo Jalur Prestasi Bintara Polri 

 DPRD Kalteng Apresiasi Rekrpo Jalur Prestasi Bintara Polri 

FOTO : Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Wiyatno, SP saat menerima anggota Bintara Polri yang diterima melalui Rekpro jalur Prestasi Olahraga. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyambut baik seraya mengapresiasi langkah Polda Kalteng yang memberikan ruang atau kesempatan bagi putra – putri lokal yang berprestasi untuk diterima menjadi anggota Bintara Polri melalui Rekrutmen Proaktif (Rekpro) jalur prestasi.

Berdasarkan informasi, setidaknya ada 10 atlet cabang olahraga (cabor) dayung yang diangkat menjadi anggota Bintara Polri karena sebelumnya berhasil memenangkan mendali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada 2021 lalu. Diharapkan hal ini dapat menjadi cambuk semangat bagi atlet cabor lainnya untuk mengikuti jejak tersebut.

“Atas nama lembaga saya berterima kasih kepada jajaran Polda Kalteng yang telah memberikan kesempatan bagi putra-putri daerah kita. Saya harap hal ini tidak berhenti disini, tapi kepada semua atlet dari cabor yang berbeda yang masih memenuhi syarat baik fisik maupun usia juga bisa difasilitasi untuk mendapat kesempatan menjadi anggota Polri melalui program rekpro ini,” kata Ketua DPRD Kalteng Wiyatno baru-baru ini.

Politisi fraksi PDI Perjuangan ini juga meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng untuk dapat terus membina dan mengoptimalkan setiap potensi para atlet daerah agar mampu bersaing dan berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama Kalimantan Tengah di kancah nasional, apalagi pada 2024 akan diselenggarakan PON di Aceh dan Medan.

Lanjutnya berharap prestasi atlet kita dapat dipertahankan dan ditingkatkan sehingga Kalteng paling tidak bisa menduduki posisi 10 besar pada PON mendatang. Selain itu, para atlet dayung yang sudah diangkat menjadi anggota Polri untuk tetap aktif di dunia olahraga.

Sementara itu, di tempat terpisah Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi mengatakan para atlet yang telah diangkat menjadi anggota Polri merupakan kebanggaan daerah, untuk diharapkan para atlet tersebut dapat menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri dengan baik kedepannya.

“Mereka adalah putra putri kebanggan daerah. Saya harap mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Saya harap capaian ini tidak dijadikan akhir, tapi bagaimana mereka mengabdi kepada institusi dan daerah melalui prestasi dan tugas yang dijalankannya,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!