Dorong Pengelola Persiapkan Maksimal Tempat Wisata

 Dorong Pengelola Persiapkan Maksimal Tempat Wisata

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan, Andayani, SE., 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan, Andayani, SE., mendorong para pengelola tempat wisata di Kalimantan Tengah, supaya dapat mempersiapkan tempat wisata yang dikelola untuk menyambut kunjungan para wisatawan lokal, nasional bahkan mancanegara.

“Para pengelola tempat wisata bersama pemerintah daerah, memang seharusnya lah mempersiapkan tempat wisata yang ada, sehingga menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk dikunjungi para wisatawan,” ucapnya, Kamis (1/12/2022).

Menurut Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini, potensi di masing-masing tempat wisata, hendaknya dapat lebih dimaksimalkan.

“Yang perlu diperhatikan, yakni sarana dan prasarana (Sapras) atau fasilitas pendukung objek wisata yang ada di masing-masing daerah agar bisa ditingkatkan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga mengatakan untuk memaksimalkan pengeloaan terhadap objek wisata tidak hanya dilakukan pada momen-momen tertentu saja seperti halnya libur panjang, tapi juga dilakukan secara berkesinambungan.

“Tujuannya agar objek wisata itu bisa terus berjalan dan menjadi tujuan destinasi wisata bagi wisatawan. Oleh karena itu pengelolaannya harus bisa dilakukan berkesinambungan sehingga objek wisata bisa bertahan serta bisa memberikan dampak positif terhadap daerah dan juga masyarakat,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *