Diharapkan Pembangunan mampu Mengakomodir Kebutuhan Masyarakat di Daerah Pelosok

 Diharapkan Pembangunan mampu Mengakomodir Kebutuhan Masyarakat di Daerah Pelosok

FOTO : Ketua Komisi II DPRD Gumas Nomi Aprilia saat mengikuti rapat paripurna di kantor dewan setempat, belum lama ini.

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Nomi Aprilia berharap kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, dalam menjalankan pembangunan hendaknya dapat menjanggkau hingga ke daerah pelosok.

Menurutnya, pembangunan dapat menyentuh dan mengakomodir realitas dan segala dinamika kebutuhan masyarakat, khususnya di wilayah perdesaan di Kabupaten Gunung Mas ini.

“Kalau kita lihat, pembangunan selama ini masih belum menyentuh ke pelosok, sehingga di beberapa daerah belum diakomodir baik di usulan, maka kalau bisa itu diakomodir,” ucap Nomi Aprilia, Rabu (21/12/2022).

Selain itu, katanya, dalam peningkatan pelayanan pendidikan, terutama tenaga pendidik juga belum merata. Bahkan pelayanan kesehatan, seperti penyediaan fasilitas dan tenaga kesehatan juga masih kurang memadai.

Maka, sambung dia, pemerintah daerah perlu meningkatkan ekonomi masyarakat pedesaan. Sektor yang riil yang bisa meningkatkan kesejahteraan warga mestinya digerakkan secara maksimal. Seperti halnya sektor pertanian, perkebunan danlainsebagainya. Terutama pertanian dan perkebunan milik masyarakat.

 “Kami meminta kepada pemerintah daerah kedepannya dalam melaksanaan pembangunan untuk lebih menmgutamakan kepentingan masyarakat luas dan mengabaikan kepentingan yang sifatnya untuk golongan tertentu,” ujarnya.

Ia kembali menambahkan, pemerintah daerah juga, dalam hal ini instansi terkait atau dinas, untuk bisa membedakan mana pembangunan yang untuk kepentingan masyarakat serta kepentingan umum. Sehingga, dapat ketika pelaksanaan dapat sejalan dengan visi dan misi pemerintah.(nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!