Dewan Dorong DPU Gumas segera Lakukan Perbaikan di Ruas Jalan Tewah – Tumbang Miri

 Dewan Dorong DPU Gumas segera Lakukan Perbaikan di Ruas Jalan Tewah – Tumbang Miri

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, H Rahmansyah saat mengikuti rapat paripurna.

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) H. Rahmansyah mendorong pemerintah kabupaten (Pemkab) Gunung Mas, melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat, untuk melakukan perbaikan di sepanjang ruas jalan di Kecamatan Tewah menuju Tumbang Miri, Kabupaten Gunung Mas.

Dia menyebut jalan dimaksud, kondisinya sekarang ini terbilang rusak parah. Dimana, lokasi titik terparah, berada di ruas jalan Desa Upon Batu menuju Desa Tanjung Untung dan sekitarnya.

“Saya sangat berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, melalui Dinas Pekerjaan Umum setempat agar dapat segera melakukan perbaikan di sepanjang ruas jalan tersebut,” pintanya, Jumat (2/12/2022).

Lanjutnya, untuk ruas jalan Tewah-Tumbang Miri itu, ada dana DAK sekitar Rp10 milyar. “Jadi, kami meminta seraya mendorong DPU Gunung Mas agar segera menindaklanjuti aspirasi masyarakat, terkait perbaikan di jalan tersebut, mengingat saat ini kondisinya cukup parah,” bebernya.

Menurutnya, meski memang tidak ada titik kerusakan yang bisa membuat macet atau amblas, akan tetapi kondisinya banyak yang parah.

Maka dari itu, ia meminta kepada DPU Gunung Mas agar segera melakukan pelelangan untuk paket perbaikan jalan yang menuju Tumbang Miri ke Tewah.

“Kami berharap proyek yang berasal dari dana DAK khusus untuk ruas jalan Tewah Kahut itu, kami minta supaya secepatnya dilakukan pelelangan, karena jalan itu sangat memprihatikan sehingga dibutuhkan penanganan secepatnya,” imbuhnya.

Legislator dari Dapil Gunung Mas III, meliputi Kecamatan Miri Manasa, dan Damang Batu, Kahut dan Tewah ini mengungkapkan memang sampai sekarang ini untuk progres pekerjaannya belum ada. Sehingga, pihaknya meminta untuk dilakukan pelelangan proyek tersebut.

Kemudian, jelasnya, untuk Jembatan Karungen yang sudah dilakukan perbaikan. Sehingga, warga pelintas yang melintasi bisa lebih aman. Sedangkan jembatan kayu itu juga akan dibongkar. Sehingga masyarakat diminta bisa mengunakan jembatan itu dan jangan sampai merusaknya.

“Saat ini juga untuk jembatan karungen hampir rampung dilakukan, maka dari itu, masyarakat pelintas supaya bisa berhati-hati karena jembatan itu masih belum bisa dibuka karena baru selesai dibangun otomatis masih tahapan pemeliharaan, diharapkan bisa bersabar,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *