Bupati Sambut Kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura Dengan Potong Pantan

 Bupati Sambut Kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura Dengan Potong Pantan

Foto : Bupati Katingan Sakariyas saat menyambut kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura Sulaiman Agusto dengan menyerahkan mandau untuk prosesi potong pantan.

Kasongan – Sebelum memasuki dan melakukan prosesi upacara pelantikan Dandim 1019/KATINGAN,  Pangdam XII/Tanjungpura Sulaiman Agusto beserta rombongan disambut oleh Bupati Katingan Sakariyas dan Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, selasa (6/12/2022) di Makodim 1019/Katingan.

Sambutan Bupati Katingan yaitu melalukan acara potong pantan yang merupakan salah prosesi adat untuk menyambut tamu kehormatan yang berkunjung.

Seperti yang disampaikan Bupati Katingan Sakariyas, bahwa prosesi potong pantan merupakan adat istiadat masyarakat dayak dalam menyambut kedatangan tamu kehormatan.

“Hari ini telah juga telah kita ikuti prosesi upacara pelantikan oleh Pangdam XII/Tanjungpura kepada Dandim 1019/Katingan LETKOL INF ANGGUN WURIYANTO,”Imbuhnya.

Sakariyas berharap dengan resmi berdirinya Kodim di Katingan agar bisa membantu pemerintah daerah (pemda) katingan dalam memberikan keamanan dan ketentraman diwilayah Katingan.

(tri)

 

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!