Bupati Pulpis Berharap DMI Bersinergi Untuk Memakmurkan Mesjid

 Bupati Pulpis Berharap DMI Bersinergi Untuk Memakmurkan Mesjid

FOTO : Pelantikan pengurus PD DMI Kabupaten Pulang Pisau di aula Mess Pemkab. (FOTO DISKOMINFOSTANDI PULANG PISAU) 

Kaltengnews.co.id – PULANG PISAU – Staf Ahli Bupati Pulang Pisau Bidang Pembangunan Hukum dan Politik Iwan Hermawan pada Senin (12/12/2022) kemarin, mewakili Bupati Pulang Pisau Pudjirutaty Narang pada pelantikan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kabupaten Pulang Pisau masa bakti 2020-2025 berharap agar DMI dapat bersinergi dengan semua pihak untuk memakmurkan masjid.

Pemerintah setempat, kata Iwan Hermawan, mendorong Dewan Masjid Indonesia mampu bersinergi dengan berbagai pihak dalam rangka peningkatan karakter dan moral terutama untuk generasi muda, serta penguatan syariat Islam. Sesuai bentuknya Dewan Masjid Indonesia (DMI) mampu memakmurkan masjid serta terciptanya suasa keberagaman yang kondusif.

Dirinya juga mengucapkan selamat sepada seluruh PD Dewan Masjid Indonesia yang baru saja dikukuhkan, semoga mampu mengemban amanah, serta dapat mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat, dan persatuan umat. Selain itu bisa menjadi pengayom seluruh masjid serta dapat menjadi pusat pembinaan umat di kabupaten setempat.

Ketika dikonfirmasi oleh awak media, Selasa (13/12/2022), Ketua Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Fadli Rahman mengatakan bersama jajaran pengurus DMI Kabupaten Pulang Pisau dapat mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengayom seluruh masjid, serta pusat pembinaan umat.

“Gerakan yang dilakukan adalah sebagai upaya salah satu langkah untuk kemakmuran masjid. Berkaca ketika pada zaman nabi Muhammad SAW kala itu, bahwa masjid tidak hanya sebagai fungsi tempat ibadah saja, melainkan dapat dibawa ke fungsi yang lebih besar lagi seperti untuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, hingga kegiatan sosial masyarakat lainya,” ucapnya.

Fadli Rahman yakin dan optimis dengan didukung jajaran pengurus yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni di bidangnya ditambah dukungan semua pihak, maka setiap program yang digagas dapat terwujud dan amanah. (DENNY/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *