Aspirasi Belum Terakomodir, Diminta Masyarakat Jangan Bosan Mengusulkan 

 Aspirasi Belum Terakomodir, Diminta Masyarakat Jangan Bosan Mengusulkan 

FOTO : Anggota DPRD Gumas Dewi Sari. 

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Dewi Sari meminta seraya mendorong pemerintah kabupaten (Pemkab) Gunung Mas untuk dapat memperhatikan sejumlah aspirasi atau usulan yang masih belum terakomodir.

Dewi mengatakan adapun beberapa usulan yang disampaikan oleh masyarakat, di sejumlah kecamatan di Gunung Mas ini, diantaranya perbaikan jalan di dalam gang dan perbaikan fasilitas umum, serta masih ada lagi usulan lainnya.

Dewi menyebut sejumlah daerah mengusulkan perbaikan jalan di dalam lingkungan, utamanya di sejumlah kecamatan, yakni Kurun, Mihing Raya dan Sepang.

“Namun demikian, kita dapat memaklumi bahwa dari sekian banyak usulan masyarakat, mungkin tidak semuanya dapat terakomodir pemerintah. Terkait hal itu, pemerintah pun sebenarnya sudah memberikan ruang bagi masyarakat, melalui mekanisme musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di setiap tingkatan, mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga provinsi,” ujarnya, Kamis (8/12/2022).

Lanjut Srikandi Dewan dari Partai Gerindra ini juga menyebut berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, memang ada beragam usulan atau aspirasi yang disampaikan.

Namun, dikarenakan adanya keterbatasan anggaran daerah dan skala priotas pembangunan daerah, sehingga tidak semuanya dapat terakomodir.

Berkenaan hal tersebut, ia tetap meminta kepada masyarakat supaya tidak bosan mengusulkan kembali di tahun anggaran berikutnya.

“Apabila masih belum diakomodir saat ini, masyarakat juga diminta untuk tidak bosan menyampaikan usulan dan aspirasinya. Kami dari kalangan legislatif juga akan menyampaikan di saat musrsenbang di tingkat kabupaten, sehingga harapannya aspirasi masyarakat dapat terakomodir,” harapnya.

Dia juga menambahkan pemerintah hendaknya juga dapat memikirkan kesejahteraan masyarakat. Maksudnya, perbaikan dan peningkatan jalan, sekolah dan fasilitas kesehatan perlu diperhatikan. Karena yang utama yakni angkutan mobilisasi serta peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Peningkatan SDM dan jalur lalulintas yang perlu diutamakan, karena kalau baik disisi insfrastruktur otomatis juga sisi SDM akan mengalami peningkatan, artinya itu saling ada keterkaitan dan membutuhkan,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *