Ani : Perempuan Punya Peranan Penting di Segala Bidang

 Ani : Perempuan Punya Peranan Penting di Segala Bidang

FOTO : Anggota DPRD Barito Selatan, Hj. Ani Mahrita.

Kaltengnews.co.id – BUNTOK – Perempuan memiliki peranan penting di berbagai bidang, baik itu  di bidang pemerintahan, politik serta di bidang wiraswasta seperti UKM dan Ekonomi kratif. peranan perempuan di Barito Selatan (Barsel) selama ini sudah meningkat signifikan. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya anggota DPRD dan sejumlah kepala SOPD di lingkup Pemkab Barsel yang diisi oleh perempuan.

“Pada jabatan kepala desa dan anggota badan permusyawaratan desa (BPD), juga ada yang perempuan. Artinya, peran perempuan di daerah kita sudah cukup bagus dan bahkan meningkat daripada sebelum-sebelumnya,” kata Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Hj. Ani Mahrita, ruang kerjanya, Selasa (6/12/2022).

Ani juga menginginkan agar perempuan juga terus berperan aktif dalam pembangunan, meskipun tidak berkecimpung di bidang politik dan pemerintahan.

Bidang-bidang tersebut, lanjutnya, bisa saja melalui UKM, wirausaha ataupun ekonomi kreatif lainnya. Meskipun skalanya tidak besar, namun hal tersebut dinilainya perlu dilakukan oleh para perempuan di Bumi Batuah itu, dalam upaya turut mendorong pembangunan perekonomian keluarga menjadi lebih baik lagi.

“Kaum perempuan saya minta jangan takut untuk berperan dan ambil bagian dalam pembangunan dan pemerintahan, demi kemajuan daerah yang kita tercinta ini,” tandasnya. (MT/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!