140 Relawan Anti Narkoba Gumas Dikukuhkan

 140 Relawan Anti Narkoba Gumas Dikukuhkan

FOTO : Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing saat mengukuhkan para relawan anti narkoba, di GPU Damang Batu, Selasa (29/11/2022) kemaren.

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Sebagai salah satu wujud nyata keseriusan pemerintah kabupaten (Pemkab) Gunung Mas, untuk memerangi peredaran gelap narkoba, maka Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP. Umbing mengukuhkan 140 orang relawan anti narkoba. Kegiatan berlangsung di GPU Damang Batu, Selasa (29/11/2022) kemaren.

Selanjutnya, ratusan relawan anti narkoba ini juga akan mendapatkan pembinaan dari pemerintah daerah, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat, bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi Kalimantan Tengah.

Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP. Umbing menyambut baik adanya relawan anti narkoba ini. Karena, penanganan permasalahan narkoba di wilayah Kabupaten Gunung Mas, tidak hanya menjadi tugas pemerintah daerah dan aparatur hukum saja, namun juga harus melibatkan masyarakat setempat.

“Kami sangat berharap seraya berpesan, kepada para relawan anti narkoba, selanjutnya bisa menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, terlebih dalam mendukung upaya pemerintah bersama aparatur hukum, untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Gunung Mas ini,” pesannya, Kamis (1/12/2022).

Lanjut Efrensia mengatakan khususnya di Kabupaten Gunung Mas ini, upaya memerangi peredaran narkoba atau War On Drugs, artinya perang melawan narkoba merupakan perlawanan tiada henti. Untuk itu, perlu adanya peran dari masyarakat seperti para relawan ini.

“Relawan anti narkoba ini diharapkan dapat menjadi inisiator yang merancang dan mengimplementasikan program pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba dan membantu memutus rantai peredaran gelap narkoba serta mengedukasi bahaya penyalahgunaan narkoba,” terang dia.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Gunung Mas, Sugiarto mengatakan untuk jumlah Relawan Anti Narkoba sebenarnya ada sebanyak 205 orang se-Kabupaten Gumas. Namun, mengingat keterbatasan anggaran pada tahun ini, maka relawan tahap awal hanya bisa mengakomodir 140 orang saja.

“Yang mampu kita fasilitasi hingga pengukuhan ini hanya sebanyak 140 orang saja, dari target yang mencapai 205 orang relawan,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *