Warga Desa Sembuluh Harapkan Pembangunan MCK

 Warga Desa Sembuluh Harapkan Pembangunan MCK

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Duwel Rawing. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Duwel Rawing menyampaikan aspirasi atau usulan dari masyarakat di Desa Sembuluh, Kecamatan Mendawai, Kabupaten Katingan.

Dimana, warga disana mengharapkan pemda agar dapat membantu mereka membangun fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) di masing-masing rumah yang belum memiliki.

“Warga menginginkan adanya bantuan dana dari pemerintah daerah (Pemda) untuk membangun MCK di rumah mereka masing-masing, mengingat sebagian warga di sana masih belum memiliki MCK,” ucapnya, Rabu (30/11/2022).

Lanjut Legislator Senior dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalteng ini juga menerangkan sejumlah warga belum memiliki MCK karena terkendala dana untuk membangunnya, sebab kondisi ekonomi yang belum memadai sehingga kesulitan untuk mengadakan fasilitas tersebut.

“Besar harapan warga di sana aspirasi ini bisa direalisasi, karena keberadaan fasilitas MCK ini sangat penting bagi mereka. Kita juga berharap pemda bisa mewujudkannya dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan setiap aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat sangat perlu untuk diperhatikan dan menjadi fokus perhatian pemerintah. Mengingat ada banyak kebutuhan dasar masyarakat yang harus dapat dipenuhi.

“MCK ini juga merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat, terlebih lagi di desa keberadaanya penting sebagai tempat aktivitas sehari-hari baik mencuci maupun mandi. Kita akan perjuangkan aspirasi ini,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!