Tingkatkan PAD dengan Memaksimalkan Potensi Yang Ada

 Tingkatkan PAD dengan Memaksimalkan Potensi Yang Ada

FOTO : Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, membidangi Hukum, Pemerintahan dan Keuangan Yohannes Freddy Ering. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, membidangi Hukum, Pemerintahan dan Keuangan Yohannes Freddy Ering mendorong pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah ini dapat memaksimalkan sumber pendapatan daerah yang ada.

Menurutnya, banyak sumber pendapatan daerah yang perlu dimaksimalkan misalnya seperti pajak air permukaan, pajak kendaraan bermotor, retribusi, dan lain-lain yang berkaitan dengan pendapatan asli daerah (PAD).

“Sumber-sumber pendapatan daerah itu agar bisa dimaksimalkan, karena memiliki potensi untuk meningkatkan PAD. Apabila tidak dimaksimalkan maka daerah akan rugi,” ucapnya, Kamis (24/11/2022).

Lanjut Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini juga mengatakan pemda juga agar dapat menggali setiap potensi sumber pendapatan yang ada di masing-masing daerah. Pasalnya, apabila pendapatan daerah meningkat maka pembangunan akan tetap terus berjalan serta tercipta kemandirian.

Di sisi lain, mengingat sebentar lagi Kalteng akan memiliki Perda Pajak dan Restribusi, diharapkan kedepan supaya perda itu dapat dijalankan sebagaimana mestinya dan menjadi pedoman dalam upaya menggali serta meningkatkan PAD provinsi ini. Sehingga, keberadaan perda tersebut tidak sia-sia.

“Rapeda Pajak dan Restribusi telah disetujui menjadi Perda, saat ini hanya tinggal menunggu disahkan saja. Nah, adanya perda ini nanti kita harap bisa dijalankan dengan baik. Bukan hal yang mudah menyusun sebuah perda, sehingga keberadaannya harus bisa memberikan manfaat dan jangan sampai disia-siakan,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *