Tim Futsal PWI Kalteng Masuk Final di Porwanas Kota Malang Jatim

 Tim Futsal PWI Kalteng Masuk Final di Porwanas Kota Malang Jatim

FOTO : Suasana saat Tim PWI Kalteng bertanding melawan Sultra, pada laga Semifinal, di lapangan SM Futsal Kota Malang, Jatim.

 

KALTENGNEWS.co.id – PALANGKARAYA – Pada Seminfinal, Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil menang telak saat melawan Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan skor 7-1, di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang, Jawa Timur (Jatim), Kamis 24 November 2022.

Sebelumnya di Delapan Besar, Kalteng juga menang melawan tim Futsal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)dengan skor 4-2, di lapangan SM Futsal Kota Malang, Jatim.

Pelatih Futsal PWI Kalteng Sepiyanto, mengatakan pihaknya akan mengotak-atik sejumlah strategi untuk menghadapi Tim Futsal PWI Lampung yang lolos ke final usai mengalahkan Jawa Barat (Jabar).

“Bisa jadi nanti kami akan kumpulkan pemain untuk briping, agar strategi yang kami susun untuk menghadapi tim lawan di final bisa diterapkan para pemain di lapangan,” katanya.

Di laga final nantinya, kedua tim yang lolos kebabak tersebut akan memggunakan lapangan Standar Nasional Indonesia (SNI) layaknya lapangan profesional pemain futsal pada umumnya. “Pada intinya mau main di lapangan mana saja tim kami juga siap. Pada intinya kami akan bermain lepas dan berusaha memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama daerah,” ucap Sepiyanto.

Perlu diketahui, saat jalannya pertandingan antara Kalteng melawan Sultra, tim asuhan Sepiyanto menyajikan permaianan cepat. Alhasil tim lawan terbawa ke permainan Kalteng.

Jual beli serangan memang terjadi pada laga itu, hanya saja Kalteng sangat beruntung gol pembuka kemenangan tim tersebut dilesatkan oleh Annas Rullah bernomor punggung 7 pada menit 10.

Kemudian gol juga kembali terjadi pada menit 18, kali ini Adi Wibowo pemain bernomor punggung 88 itu juga berhasil merobek jaring gawang Sultra. Skor 2-0 tidak bergerak untuk kemenangan Kalteng pada babak pertama hingga peluit tanda babak pertama berakhir.

Babak kedua, tim Kalteng kembali mengobrak abrik jala gawang Sultra yang dijaga Kapamu nomor punggung 21. Alhasil pada menit 21 gol ketiga kembali lahir lewat kaki kiri Annas Rullah.

Selanjutnya pada menit 22 Anggra nomor punggung 11 juga berhasil menambah gol kemenangan Kalteng. Sedangkan pada menit 27 Rudini nomor punggung 13 juga ikut menyumbang gol, Annas Rullah pun tidak mau kalah pada menit 29 juga kembali mencetak gol.

Pada gol penutup tim Kalteng dipersembahkan oleh Rudini pada menit ke 30. Sedangkan satu gol balasan lawan pada menit 6 di cetak oleh La Ode Iman bernomor punggung 15. Atas kemenangan tersebut, tim Kalteng akan berhadapan dengan PWI Lampung pada Jumat 25 November 2022, sekira pukul 09.15 WIB. Kedua tim berpotensi untuk meraih emas, karena permainan kedua tim tersebut terbilang sangat bagus.

(AS)

Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!