Tangkal Berita HOAX, Pentingnya Keterbukaan Informasi Pembangunan 

 Tangkal Berita HOAX, Pentingnya Keterbukaan Informasi Pembangunan 

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Ragil Ari L. Supar.

Kaltengnews.co.id – PULANG PISAU – Jika informasi pembangunan lancar diakses masyarakat secara luas, maka pengawasan juga bisa maksimal dilakukan. Sehingga dari keterbukaan informasi publik tersebut dapat menangkal informasi yang tidak benar alias berita hoax.

Hal itu Dikatakan oleh Ragil Ari L. Supar, Anggota DPRD Pulang Pisau, Rabu (23/11/2022)

“Saat ini kita tahu bahwa memang era keterbukaan publik, dengan segala kecanggihan dan peningkatan penyebaran informasi secara digitalisasi. Jadi segala kinerja pemerintah seperti kegiatan para legislatif dapat diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat terutama di bumi Handep Hapakat,” ungkapnya.

Politisi Gerindra Pulang Pisau ini menjelaskan, peran media memang sangat diperlukan dalam menyiarkan berita yang informatif dan faktual agar kabar menyimpang ataupun berita tanpa pertanggungjawaban yang jelas dan kerap beredar di masyarakat dapat ditanggulangi.

“Informasi masalah pembangunan memang seharusnya diperluas. Karena sarana untuk menyebarkan informasi itu sudah cukup banyak baik itu lewat media nasional pemerintah maupun media swasta,” ujarnya.

Karena menurutnya, keterbukaan informasi publik itu sudah ada aturan perundang-undangannya, sepanjang tidak menyalahi UU ITE maka segala macam informasi terkait kinerja lembaga eksekutif legislatif yudikatif dalam hal pembangunan dapat dikonsumsi oleh masyarakat dengan selayaknya.

“Jadi kemudahan yang didapatkan masyarakat dalam mencari informasi, mengenai pelayanan publik dan seputaran program pembangunan oleh Pemerintah Daerah, juga program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Pulang Pisau itu, benar-benar tersiarkan dengan tepat sasaran,” tutupnya. (DENNY/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *