Srikandi Dewan Gumas Berharap RPH Unggas segera Beroperasional

 Srikandi Dewan Gumas Berharap RPH Unggas segera Beroperasional

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Dewi Sari bersama koleganya saat menghadiri Rapat Paripurna di gedung utama dewan, pekan lalu.

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Dewi Sari berharap Rumah Potong Hewan (RPH) untuk unggas yang disediakan oleh Dinas Pertanian (Dispertan) setempat, dapat segera beroperasional.

Selanjutnya, Dewi Sari juga mengajak masyarakat di wilayah setempat, supaya dapat memanfaatkan RPH tersebut.

“RPH memang disediakan oleh Dispertan Gumas, bagi masyarakat setempat yang ingin memotong unggas, seperti ayam ras. Kabarnya, untuk biayanya juga sangat terjangkau,” ucapnya, Selasa (29/11/2022).

Lanjut Dewi mengatakan meski saat ini RPH tersebut masih belum beroperasional, namun diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Gunung Mas untuk melayani masyarakat setempat.

Ia sangat berharap, tempat RPH unggas dapat segera beroperasional guna melayani masyarakat setempat. “Semoga saja dalam waktu dekat ini, tempat RPH itu bisa secepatnya beroperasional, supaya masyarakat kita juga memperoleh layanan, kemudian hasilnya bisa menambah pendapat asli daerah kita,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dispertan Gumas Letus Guntur menjelaskan, keberadaan dari RPHU itu baru saja selesai dibangun, maka dengan demikian nantinya akan membantu masyarakat dalam membersihkan hewan unggas mereka. Begitu juga, bagi para perternak ayam bisa memanfaatkan layanan tersebut.

“Saat ini untuk pembangunan RPHU itu sudah selesai dibangun, kemudian untuk peresmiannya nanti dilakukan oleh pak Bupati dan juga setelah kitaadakan sosialisasikan ke masyarakat,” tandas Letus Guntur. (Nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *