Satgas TMMD Berikan Bantuan Makanan Bergizi kepada Anak Penderita Stunting

 Satgas TMMD Berikan Bantuan Makanan Bergizi kepada Anak Penderita Stunting

Kaltengnews.co.id – SAMPIT – Satgas TMMD ke 115 Kodim 1015/Sampit selain disibukkan dengan program sasaran fisik juga melaksanakan kegiatan program non fisik, salah satunya dengan pemberian bantuan kepada Balita kurang gizi atau Stunting secara langsung, berupa bingkisan makanan asupan gizi di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur.

Dalam kegiatan tersebut, Mayor Arh Sutomo selaku Wadan Satgas memberikan bantuan kepada anak penderita stunting di wilayah RT 03 Kelurahan Tanah Mas.

“Bantuan bingkisan sembako ini tidak seberapa nilainya, tetapi semoga dapat membantu meringankan beban para penderita stunting yang berada disekitar lokasi TMMD,” ucap Sutomo, Sabtu (5/11/2022).

Stunting menjadi prioritas TNI AD dalam rangka membantu pemerintah untuk mengatasi penurunan angka balita kurang gizi di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sementara itu, Dandim 1015/Sampit selaku Dansatgas TMMD ke 115 Letkol Inf Abdul Hamid mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata perhatian dari Kodim 1015/Sampit dan TNI Angkatan Darat (AD) pada umumnya untuk bersama-sama memberantas stunting.

“TNI AD mendorong peran keluarga dalam penanggulangan maupun pencegahan stunting, karena masalah gizi sangat erat kaitannya dengan ruang lingkup keluarga” tukas Abdul Hamid. (Tbk/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!