Sarana Prasarana dan Tempat Pelayanan Publik di Desa Perlu Ditingkatkan 

 Sarana Prasarana dan Tempat Pelayanan Publik di Desa Perlu Ditingkatkan 

FOTO : Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, Sengkon. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, Sengkon mendorong pemerintah daerah (Pemda) di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) supaya lebih memperhatikan sarana dan prasarana pelayanan publik bagi masyarakat desa di wilayah Kalimantan Tengah ini.

“Ketersediaan sarana dan prasarana fasilitas pelayanan publik bagi masyarakat di desa ini sangat penting untuk diperhatikan, supaya pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan optimal, sebab apabila fasilitasnya tidak memadai maka pelayanan pun akan terganggu.,” ucapnya, Selasa (8/11/2022).

Lanjut Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng ini juga mengatakan khususnya di wilayah Kalimantan Tengah, masih ada ditemukan tempat layanan publik yang masih minim dengan sarana dan prasarananya.

Seperti, kantor desa atau balai desa yang masih memerlukan perhatian untuk diperbaiki maupun ditingkatkan. Perhatian ini penting diberikan, karena jika fasilitas itu tidak memadai pelayanan akan terganggu serta menjadi terhambat.

Salah satu desa yang memerlukan perbaikan dan peningkatan tempat pelayanan publik, yakni Desa Hantapang di wilayah Kecamatan Rungan Hulu, Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Dimana, saat melakukan reses pada beberapa waktu lalu, di daerah tersebut Kepala Desa Hantapang mengusulkan perbaikan atau rehab balai desa yang ada.

“Usulan atau aspirasi mengenai perbaikan atau peningkatan tempat pelayanan publik di desa memang sering diusulkan oleh pemerintah desa, ketika saya melakukan reses dalam daerah. Untuk itu pun, saya juga meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) di Kalimantan Tengah agar bisa menindaklanjuti aspirasi tersebut,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *