Puluhan Mahasiswa Gumas Terima Beasiswa Pendidikan 

 Puluhan Mahasiswa Gumas Terima Beasiswa Pendidikan 

FOTO : Kabag SDM Polres Gumas AKP Made Suta didampingi Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP. Umbing saat menyerahkan beasiswa di kantor bupati setempat, Selasa (22/11/2022).

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Dewi Sari menyampaikan apresiasi kebijakan pemerintah kabupaten (Pemkab) Gunung untuk memberikan beasiswa kepada puluhan mahasiswa asal Gunung Mas.

“Kami bangga dan mengapresiasi langkah pemerintah kabupaten (Pemkab) Gunung Mas untuk memberikan beasiswa kepada puluhan lebih mahasiswa kita dari Gumas, supaya bisa melanjutkan studi mereka kejenjang yang lebih tinggi,” ucapnya, Rabu (23/11/2022).

Lanjut Dewi berharap seraya mengingatkan kepada para mahasiswa asal Gunung Mas yang berkuliah di berbagai perguruan tinggi di Kota Palangka Raya, agar lebih giat serta bisa menjadi panutan untuk orang tua, keluarga dan daerah. Sehingga bantuan dari pemerintah dapat benar-benar berguna bagi mereka.

“Mudahan bagi mereka yang mendapatkan beasiswa ini, bisa lebih giat lagi dalam menutut ilmu, dan bisa menjadi panutan untuk keluarga mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Gumas Lurand menjelaskan, terkait Beasiswa tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Gumas kepada mahasiswa berprestasi yang berasal dari daerah. agar kedepannya para mahasiswa tersebut bisa menjadi aset daerah di masa depan yang memiliki daya pikir yang baik yang bisa membawa daerah bisa menjadi lebih baik.

“Mereka mahasiswa berprestasi ada berjumlah 87 orang, masing-masing mahasiswa mendapatkan beasiswa sebesar Rp 4 juta rupiah. Selain itu, ada 42 mahasiswa asal Gumas dari keluarga kurang mampu juga mendapatkan beasiswa tersebut, masing-masing mahasiswa mendapatkan beasiswa sebesar 3,5 juta rupiah,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!