Progres Pengerjaan Jembatan Karungen Capai 95 Persen

 Progres Pengerjaan Jembatan Karungen Capai 95 Persen

FOTO : Kabid. Bina Marga DPU Kabupaten Gunung Mas, Bambang Jaya saat melakukan pengecekan pembangunan jembatan karungen di Kecamatan Tewah, Rabu (30/11/2022).

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gunung Mas, Bambang Jaya menyampaikan progres pengerjaan jembatan Karungen yang berada di Ibu Kota Kecamatan Tewah, sudah mencapai 95 persen atau hampir rampung.

“Pembangunan jembatan karungen tersebut, sebenarnya mengunakan girder dengan bentang dua puluh. Lalu, untuk penanganannya sampai sekarang sudah masuk ditahapan finishing. Kegiatan pembangunan dilakukan oleh rekanan dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Gunung Mas, melalui Dinas Pekerjaan Umum,” ujarnya, Rabu (30/11/2022).

Lanjut Bambang mengatakan untuk progres dari Pembangunan Jembatan Karungen, saat ini sudah mencapai 95 persen.

“Artinya hampir rampung dan pengerjaanya sesuai dengan apa yang kita rencanakan, meski tidak dipungkiri juga ada beberapa kendala di lapangan, yakni banjir namun itu masih bisa teratasi,” terangnya.

Lebih dalam, Dia juga menjelaskan, mengingat pembanguan seperti oubutmen sudah semua, dan sekarang ini mulai memasuki tahapan finishing. Karena sekarang ini, untuk pemasangan papan nama, pengecatan dan lainnya akan dilakukan.

“Pengecatan sampai papan nama jembatan juga sudah dilakukan, jadi sekarang tahapan finishing dan merapikan patok-patok pengarah semua sudah terpasang, yang belum yakni menunggu umur jembatan cukup bisa dilewati,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan untuk jembatan sebelumnya akan dilakukan pembongkaran. Sehingga, dirinya mengimbau kepada masyarakat setempat agar bisa bersabar, karena masih menunggu tahapan umur dari jembatan untuk bisa dilintasi.

“Kita berharap dengan masyarakat agar bisa bersabar, karena nantinya juga dibuka setelah umurnya bisa dilalui, memang jembatan itu milik kita semua, ya kita rawat bersama-sama supaya umurnya bisa awet,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!