Potensi PAD Gunung Mas Masih Banyak Belum Digali

 Potensi PAD Gunung Mas Masih Banyak Belum Digali

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas yang juga juru bicara fraksi NasDem-Hanura, Evandi Juang saat menyampaikan pandangan umum, di gedung dewan setempat, Selasa (15/11/2022).

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, sekaligus pula sebagai juru bicara fraksi NasDem-Hanura, Evandi Juang menyampaikan pemandangan fraksi NasDem-Hanura DPRD Gunung Mas, pada Rapat Paripurna ke-V tahun sidang 2022 yang berlangsung di ruang sidang utama, gedung DPRD Kabupaten Gunung Mas, Selasa (15/11/2022).

Dimana, dalam pemandangan umum tersebut, ada beberapa catatan penting yang secara garis besar berkenaan dengan usulan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Gunung Mas yang dinilai masih belum dioptimalkan.

“Adapun optimalisasi sumber PAD dimaksud, yakni berasal dari berbagai sektor, misalkan Pajak Makan Minum, atau pajak restoran dan catering penyedia di PBS, dan pajak galian C dari pembuatan jalan di perusahan,” kata Juru Bicara Fraksi NasDem-Hanura.

Evandi juga mengatakan catatan dan saran dimaksud, terkait potensi PAD yang masih belum digali, seperti Pajak Makanan, Galian C dari pembuatan jalan dalam PBS.

“Untuk itu, kami meminta agar dinas terkait dapat mengoptimalkan pendapatan dan dua potensi sumber PAD tersebut,” imbuhnya.

Dirinya juga menambahkan upaya untuk mengoptimalisasikan PAD sangat penting untuk bisa dilakukan bersama. Sebab, tujuan PAD ini juga untuk menjadi sumber APBD, yang selanjutnya akan digunakan untuk membiayai semua program pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Gunung Mas ini. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *