Pokjanal Kedua Posyandu Gumas Diaktifkan 

 Pokjanal Kedua Posyandu Gumas Diaktifkan 

FOTO : Asisten I Setda Gumas Lurand sedang membuka kegiatan Pokjanal di GPU Damang Batu, Senin (21/11/2022). 

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas menggelar rapat Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Kedua di dalam Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di wilayah setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memonitor serta memperkuat koordinasi. Kegiatan berlangsung di GPU Damang Batu, Senin (21/11/2022).

Acara dibuka oleh Sekda Gunung Mas Yansiterson, melalui Asisten I Lurand. Pada sambutannya, Lurand menyampaikan berdasarkan SE Mendagri dan Otonomi Daerah Nomor 411.3/ 1116/SJ Tahun 2021 tertanggal 13 Juni 2021 tentang pedoman umum revitalisasi Posyandu yang meminta diaktifkan kembali Pokjanal Kedua Posyandu di semua tingkatan administrasi pemerintahan desa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas manajemen Pokjanal Posyandu. Kemudian, membahas pelaksanaan pengembangan pengintegrasian layanan sosial dasar melalui Posyandu meliputi perbaikan kesehatan dan gizi, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, ketahanan pangan keluarga dan kesejahteraan sosial,” ungkapnya.

Lurand juga berharap, melalui kegiatan ini bisa menyamakan persepsi antara anggota dalam kelembagaan Pokjanal Posyandu, dan meningkatkan kepedulian OPD terkait, guna menyikapi permasalah-permasalahan pembinaan dan Pengembangan Posyandu.

Sementara itu, Ketua Panitia Slamet Kristiawan menjelaskan tujuan kegiatan, pertama meningkatkan kualitas manajemen Pokjanal Posyandu, membahas pelaksanaan pengembangan pengintegrasian layanan sosial dasar melalui Posyandu yang meliputi perbaikan kesehatan dan gizi, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, ketahanan pangan keluarga dan kesejahteraan sosial.

“Lalu untuk jumlah perserta rapat pertama Tim Pokjana Posyandu Kabupaten ada, 23 orang, Camat ada 12 orang, Lurah ada 13 orang, kepala desa ada 114, panitia rapat Pokjanal ada 13 orang sehingga berjumlah 175 orang,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *