Pentingnya Peningkatan Standar Pelayanan di Objek Wisata 

 Pentingnya Peningkatan Standar Pelayanan di Objek Wisata 

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tenga, Duwel Rawing. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Duwel Rawing meminta seraya mendorong pemerintah daerah terutama pengelola pariwisata, supaya dapat meningkatkan standar pelayanan dan juga fasilitas pendukung objek wisata yang ada di masing-masing daerah.

“Hal ini sangat penting dilakukan, dalam rangka menyambut libur panjang akhir tahun 2022. Di mana di waktu itu pastinya akan terjadi lonjakan wisatawan yang berdatangan ke objek wisata untuk berlibur atau rekreasi,” ujarnya, Selasa (15/11/2022).

Lanjut Duwel mengatakan saat ini kondisi pandemi terus melandai, tentunya saat libur panjang nanti akan ada banyak masyarakat yang pergi berwisata. Jadi standar pelayanan dan juga fasilitas perlu ditingkatkan untuk memberikan keamanan dan kenyaman kepada masyarakat sebagai wisatawan.

“segala sesuatu terkait peningkatan objek wisata sebenarnya tidak perlu harus menunggu waktu menyambut libur panjang saja, namun juga bisa dilakukan setiap saat atau berkelanjutan, sehingga objek wisata yang dikelola bisa memiliki standar pelayanan serta fasilitas yang memadai,” ungkap Politisi Senior dari fraksi PDI Perjuangan ini.

Dirinya juga mengutarakan jika ditemukan ada kendala-kendala dalam peningkatan itu hal wajar, tapi yang diinginkan, setiap objek wisata itu aman dan nyaman. Jadi, persiapan dan pembenahan itu bisa dilakukan mulai dari sekarang, supaya tidak keteteran pada saat libur panjang tiba nantinya.

Di sisi lain legislator daerah pemilihan (dapil) I meliputi kota Palangka Raya, Katingan, dan Gunung Mas ini juga meminta peran serta masyarakat untuk bersama menjaga fasilitas dari objek wisata yang ada, supaya bisa tertata rapi dan bertahan lama sehingga bisa keindahan objek wisata itu bisa terus dinikmati.

“Pembenahan itu juga harus dijaga oleh seluruh masyarakat. Saya ingatkan kepada masyarakat untuk tetap taat pada anjuran pemerintah saat berwisata. Sebab, meski melandai pandemi masih belum berakhir. Ingat untuk tetap berhati-hati,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *