Pentingnya Keterlibatan Pihak Ketiga Dalam Pembinaan Olahraga 

 Pentingnya Keterlibatan Pihak Ketiga Dalam Pembinaan Olahraga 

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Kotim Riskon Fabiansyah.

Kaltengnews.co.id – SAMPIT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) telah menyelesaikan peraturan daerah (Perda) mengenai penyelenggaraan keolahragaan yang salah satunya mengakomodir keberadaan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi).

Hal ini disampaikan anggota Komisi III DPRD Kotim Riskon Fabiansyah dihadapan para peserta lomba Military Simulation Joint Operation Mentaya II yang digelar di Sampit, Sabtu (12/11/2022).

“Ini sebagai bukti melalui hak inisiatif kami di DPRD Kotim perda itu lahir, mudah-mudahan hal ini menjadi angin segar baik itu bagi KORMI maupun KONI dalam rangka pembinaan keolahragaan di Kabupaten Kotawaringin Timur,” kata Riskon.

“Pada minggu yang lalu kami telah melakukan fasilitasi ke Biro Hukum Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka evaluasi dan registrasi terkait perda penyelenggaraan keolahragaan yang sudah kami bahas tersebut,” tambahnya.

Dalam perda itu sendiri meminta keterlibatan pihak ketiga yang berinvestasi di Kabupaten Kotawaringin Timur dalam bidang keolahragaan.

“Saat ini ada kurang lebih 57 perusahaan besar swasta (PBS) yang berinvestasi di Kabupaten Kotawaringin Timur, jadi dengan adanya perda keolahragaan itu nantinya diharapkan induk cabang olahraga KORMI maupun KONI bisa lebih leluasa mencari bapa angkat dalam rangka pembinaan cabornya masing-masing,” tandas Riskon. (Tbk/YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *