Pengelolaan Keungan Harus Diperhatikan Agar Bisa Kembali Raih WTP

 Pengelolaan Keungan Harus Diperhatikan Agar Bisa Kembali Raih WTP

Foto : Gimmak Bulingan dari Fraksi PDI Perjuangan.

Kasongan – Fraksi PDI Perjuangan Gimmak Bulingan, dalam sambutanya pada pemadangan fraski saat rapat paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (perda) tentang pengelolaan keuangan daerah, selasa (1/11/2022) kemarin, menyampaikan agar dalam pengelolaan keuangan pemerintah harus dilakukan secara tertib.

“Dalam pengelolaan keuangan juga harus taat pada peraturan perundang-undangan, efektif, efisien, ekonomis, transparan dan, bertanggung jawab dengan memperhatikan asas keadilan,”Ucap Gimmak Bulingan saat membacakan pandangan umum fraksi PDI Perjuangan.

Tidak hanya itu, Gimmak menekankan selain hal-hal terkait peraturan dalam pengelolaan keuangan  juga harus memberi manfaat kepada masyarakat sebagaimana asas umum dalam pengelolaan keuangan yang baik, sehingga nantinya dapat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Pencapaian pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan beberapa tahun terahkhir harus bisa kembali diraih yaitu WTP, sehingga harapanya selain mempertahankan juga harus ditingkatkan kualitasnya,”Pintanya.

(tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!