Pengelolaan Keuangan Daerah Wajib Ikuti Aturan 

 Pengelolaan Keuangan Daerah Wajib Ikuti Aturan 

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Hermanes.

Kaltengnews.co.id – BUNTOK – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hermanes mengingatkan agar pengelolaan keuangan daerah menjadi kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh pejabat pengelola keuangan sesuai jabatan dan tupoksi.

“Baik itu meliputi perencanaan, pelaksanaan dan  pengawasan hingga pertanggungjawaban. Jika memang harus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan sehingga setiap koreksi tersebut disampaikan bukan hanya sebatas pemenuhan terhadap prosedur dan mekanisme,” ucap Hermanes, Jumat (11/11/2022).

Menurutnya, untuk seluruh organisasi perangkat daerah yang terkait langsung dengan pengelolaan keuangan daerah berlangsung dengan baik dan menghasilkan program yang bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga proses pengelolaan keuangan ini bisa terlaksana.

Dengan demikian, pemerintah daerah harus lebih objektif memberikan yang terbaik, terutama dalam hasil penyempurnaan program yang telah dilakukan.

“Oleh karena itu, perlu mengingatkan setiap pejabat pengelola keuangan agar dapat melaksanakan kewenangan secara profesional, cermat dan cepat serta akuntabel,” tandasnya. (dn/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *