Pemulihan Ekonomi Terus Mendapat Dukungan

 Pemulihan Ekonomi Terus Mendapat Dukungan

FOTO : Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Hj. Sri Neni Trianawati. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Hj. Sri Neni Trianawati meminta agar pemerintah terus memprioritaskan program pemulihan ekonomi, khususnya pemulihan ekonomi keluarga. Sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terjaga. Menurutnya, kondisi saat ini ekonomi masyarakat yang belum pulih sepenuhnya akibat pandemi Covid-19, harus dipersulit dengan inflasi yang mengakibatkan sebagian harga kebutuhan pokok merangkak naik. “Situasi dan kondisi saat ini membuat perekonomian keluarga semakin sulit. Imbasnya adalah kesejahteraan masyarakat juga menurun. Maka peran pemerintah daerah sangat diperlukan untuk membantu masyarakat mengatasi permasalahan itu,” katanya, baru-baru ini.

Politisi  dari fraksi Golkar ini juga menilai, dengan memprioritaskan program pemulihan ekonomi demi kesejahteraan keluarga merupakan hal yang penting.

Pasalnya, seiring dengan merosotnya perekonomian keluarga juga akan meningkatkan dampak negatif seperti terjadinya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Selain itu, Sri Neni menambahkan, kondisi ini juga sering disampaikan masyarakat saat pelaksanaan reses. Di mana masyarakat, khususnya ibu rumah tangga (IRT), mengharapkan pemerintah melalui instansi terkait atau PKK untuk bisa memberikan bimbingan atau pelatihan agar setiap IRT mampu berinovasi menciptakan produk rumah tangga yang memiliki nilai ekonomi yang baik.

“Hal lain yang patut diperhatikan pemerintah juga pemberian pinjaman lunak dengan bunga ringan serta angsuran yang tidak besar, supaya bisa dijadikan modal usaha. Ini adalah beberapa usulan masyarakat yang diharapkan bisa ditindak-lanjuti, supaya tidak hanya ekonominya, tapi kesejahteraannya juga membaik,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *