Pemerataan Pembangunan Masih Menjadi “PR” Pemerintah Daerah 

 Pemerataan Pembangunan Masih Menjadi “PR” Pemerintah Daerah 

FOTO : Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan, Toga Hamonangan Nadeak. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan, Toga Hamonangan Nadeak mendorong pemerintah daerah (Pemda) baik provinsi, kabupaten maupun kota, dapat mewujudkan pemerataan pembangunan di Kalimantan Tengah.

“Meski untuk memeratakan pembangunan di provinsi ini masih terdapat berbagai tantangan, karena hal tersebut seolah masih menjadi suatu pekerjaan rumah (PR) dari pemerintah daerah. Kendati demikian, hal itu harus bisa dihadapi oleh pemerintah daerah, supaya dapat tercipta daerah yang maju dan berkembang, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata,” ucapnya, Kamis (3/11/2022).

Lanjut Legislator dari Partai NasDem ini juga mengatakan mengingat Kalimantan Tengah ini memiliki wilayah yang sangat luas, maka tentunya dalam upaya pemerataan pembangunan akan memiliki suatu tantangan tersendiri.

“Kita akui, upaya pemerataan pembangunan memang memerlukan waktu yang cukup panjang, guna mewujudkan pembangunan yang merata. Namun demikian, pembangunan di seluruh wilayah hendaklah berjalan lebih maksimal lagi,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan dalam upaya memeratakan pembangunan di Kalimantan Tengah ini, pemerintah daerah harus dapat memulainya dengan melihat skala prioritas pembangunan itu sendiri.

Misalkan, dengan menyelesaikan pembangunan infrastruktur, dari daerah pelosok yang terisolir terlebih dahulu. Kemudian, ditembuskan ke tingkat kabupaten sampai provinsi.

Keniscayaan, pemerataan pembangunan menjadi salah satu hal yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh masyarakat di wilayah Bumi Tambun Bungai. Sebab, dengan pemerataan pembangunan, tentu akan memangkas adanya kesenjangan antara satu daerah dengan daerah lainnya, sekaligus turut mendorong peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Hal pentingnya lagi, untuk mendorong pemerataan pembangunan pemerintah tentu tidak dapat berjalan sendiri. Dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak sangat diperlukan. Sehingga dapat menciptakan program pembangunan yang terintegrasi serta berjalan dengan baik dan maksimal,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan sejauh ini pemerintah daerah, dinilai sudah berupaya dan pembangunan pun berjalan dengan cukup baik.

“Meskipun, kemaren sempat mengendur lantaran adanya pandemi, tapi kita harapkan di tahun-tahun kedepan bisa meningkat. Harapan kita juga kedepan pembangunan dapat lebih terintegrasi lagi sehingga bisa merata,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *