Pabrik Es Akan Berdiri di Pulau Hanaut 

 Pabrik Es Akan Berdiri di Pulau Hanaut 

FOTO : Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor. 

Kaltengnews.co.id – SAMPIT – Untuk memenuhi kebutuhan es bagi para nelayan dan pedagang di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur, Bupati Kotim Halikinnor berupaya membangun pabrik es batu di wilayah tersebut.

Ia mengatakan, pembangunannya akan segera dilakukan pada awal tahun 2023.

“Tepatnya pada saat HUT Kotim, yaitu pada 7 Januari 2023, sekaligus akan dilakukan peletakan batu pertama,” ucap Halikin, belum lama ini, saat melakukan kunjungan ke wilayah selatan Kotim.

Selama ini kendala yang dihadapi nelayan khususnya di wilayah selatan yaitu kurangnya pasokan es batu, dengan adanya pabrik es itu, maka diharapkan akan bisa memenuhi kebutuhan para nelayan setempat.

“Berdasarkan pengamatan, penyebab harga ikan menjadi mahal selain pakan adalah kurangnya ketersediaan es batu, dengan adanya pabrik es maka akan dapat membantu mengurangi biaya yang harus dikeluarkan para nelayan untuk membeli es batu ke Kota Sampit,” ucapnya.

Selain para nelayan, para pedagang ikan di pasar juga membutuhkan ketersediaan es batu yang cukup, dengan keberadaan pabrik es tentunya akan dapat meringankan beban para nelayan dan pedagang.

“Pembangunannya kemungkinan paling lama akan memakan waktu sekitar tiga bulan sampai selesai, setelah itu pabrik es sudah bisa beroperasi,” tandas Halikin. (Tbk/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *