Optimalkan Pelayanan Publik Berbasis Digital

 Optimalkan Pelayanan Publik Berbasis Digital

FOTO : Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Kuwu Senilawati.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Kuwu Senilawati mendorong pemerintah daerah (Pemda) supaya dapat mengoptimalkan pelayanan publik berbasis digital disetiap instansi pemerintahan.

“Ditengah perkembangan teknologi seperti sekarang ini, di mana semua serba digital hal ini perlu diimplementasikan serta dioptimalkan untuk mempermudah maupun mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” ucap Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (21/11/2022).

Lanjut Srikandi  Partai Gerindra Kalteng ini mengatakan pelayanan publik berbasis digital sangat perlu dioptimalkan di setiap instansi yang ada. Sebab, di era teknologi seperti sekarang ini pelayanan publik harus bisa bertransformasi dengan sistem yang lebih canggih, yakni digitalisasi.

Selain itu, dalam rangka mengoptimalkan pelayanan publik berbasis digital ini pemerintah juga diharapkan dapat senantiasa memperhatikan sarana dan prasarana yang ada di setiap instansi pemerintahan dengan mengadakan fasilitas yang memadai seperti salah satunya komputer dan lain-lain.

Kuwu mengungkapkan, di instansi pemerintahan yang ada di Kalteng ini masih banyak terdapat fasilitas pelayanan publik yang kurang memadai, sehingga hal itu harus menjadi bahan evaluasi pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan berbasis digital.

“Saat kita melaksanakan reses masih ada menemukan fasilitas di instansi pemerintahan yang belum memadai seperti komputer yang rusak dan sebagainya, ini perlu diperhatikan supaya diadakan komputer yang baru, tentu apabila semua itu diperhatikan dengan serius maka pelyanan publik akan optimal,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *