Momentum Hari Pahlawan, Pemkab Gumas Gelar Apel Bersama

 Momentum Hari Pahlawan, Pemkab Gumas Gelar Apel Bersama

FOTO : Bupati Gumas Jaya S Monong sedang berbincang dengan jajaran Forkopimda, di sela-sela kegiatan apel bersma di depan kantor bupati setempat, Kamis (10/11/2022).

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Memperingati Hari Pahlawan ke-77 Tahun yang jatuh pada tanggal 10 November 2022, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar kegiatan Apel Bersama di halaman kantor bupati setempat, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan Apel Bersama dipimpin langsung oleh Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong diikuti oleh jajaran SOPD, Forkompimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Budaya dan Tokoh Agama serta komponen masyarakat lainnya di lingkup Kabupaten Gunung Mas.

Pada sambutannya, Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong menyampaikan pada momentum ini, ia mengajak seluruh peserta apel bersama, untuk bisa mencontoh semangat dan kegigihan dari pahlawan pendahulu yang berjuang dan gugur di medan perang, demi memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia ini.

“Semangat perjuangan dari para pahlawan, hendaknya dapat dicontoh serta tetap dipertahankan dan diterapkan ke dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, termasuk pula dalam upaya menghadapi pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih,” ungkap Bupati Gunung Mas.

Lanjut Jaya mengatakan melalui momen hari pahlawan ini, hendaknya kita dapat mengenang jasa para pahlawan sekaligus pula meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, untuk menghadapi berbagai kemungkinan bencana alam, bencana sosial, kelangkaan sumber daya alam dan pangan, termasuk pula pandemi Covid-19 yang sempat merebak sekitar dua tahun belakangan ini.

“Saya juga mengajak untuk kita bisa bergerak dan maju bersama, dengan satu tekad untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka,” seruan Bupati Gunung Mas.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan hal penting lainnya, yakni pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan. “Melakukan Pengembangan Sumber Pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan,” ujarnya lagi.

Setelah itu, ujarnya menambahkan, dengan mengelola Sumber Daya Alam (SDA) secara bijak untuk menjamin Keamanan dan Ketahanan SDA yang diharapkan dapat menopang, keberlangsungan Hidup dan Kehidupan generasi kini dan generasi mendatang.

“Sebenarnya tidak mudah memang tapi pasti bisa. Karena para Pahlawan kita telah memberikan Teladannya. Mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru. Kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *